Adik Gubernur NTB Didorong Maju Pilkada Sumbawa

ADIK-GUBERNUR NTB
MAJU: Dewi Noviani, Adik Gubernur NTB Zulkieflimansyah digadang-gadang untuk maju pada Pilkada Sumbawa 2020. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM Sejumlah nama tokoh digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Sumbawa 2020. Di antaranya petahana, Husni Djibril. Kemudan politisi senior Nurdin Ranggabarani, Irwan Rahadi, Burhanuddin Jafar Salam, Muhammad Jabir, dan lainnya. Belakangan, nama Dewi Noviani, yang merupakan adik dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga mulai disebut-sebut.

Dewi saat ini tercatat sebagai salah satu pejabat di Lingkup Pemprov NTB. Dengan posisi kakak sebagai orang nomor satu di NTB, Dewi disebut-sebut berpeluang meraih dukungan masyarakat Sumbawa. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun kabarnya kini melirik Dewi untuk diusung di Pilkada Sumbawa. “Beliau berpotensi diusung di Pilkada Sumbawa,” kata Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi, Kamis (20/6) kemarin.

BACA JUGA: Gagal Dua Kali Pilkada Loteng, NW Anjani Pilih Fleksibel

Abdul Hadi mengaku, sudah ada aspirasi di internal PKS yang mendorong agar Dewi sebagai salah satu figur perempuan untuk maju. Namun PKS juga memiliki mekanisme untuk itu. Apalagi di Sumbawa pada Pileg 2019 hanya mendapatkan empat kursi. Masih butuh tambahan lagi untuk bisa mengusung pasangan calon. “Tentu itu juga nanti komunikasi dengan parpol calon mitra koalisi,” terangnya.

Rencananya, pekan depan PKS sudah mulai penjaringan bakal calon kepala daerah tingkat internal untuk pilkada tujuh kabupaten/kota di NTB, yakni Lombok Utara, Kota Mataram, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Kota Bima. Masing-masing pengurus nanti diberikan kesempatan memunculkan nama yang punya potensi menang. “Dari DPW besok akan ke Pulau Sumbawa untuk sosialisasi internal penjaringan calon kepala daerah di PKS,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid