Ada yang Mau Liburan ke Gili? Tunjukkan Hasil Rapid Test Ya!

BERJAGA: Personel kepolisian berjaga ketat di pintu masuk gili di Pelabuhan bangsal, Pemenang, Rabu (27/1/2021) (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Guna mencegah penyebaran covid-19 di Gili Trawangan, Meno, dan Air, Polres Kabupaten Lombok Utara (KLU) bersama Sat Polairud memperketat penjagaan di pintu masuk penyeberangan Pelabuhan Bangsal.

Polisi benar-benar melakukan upaya sterilisasi dengan melakukan pemeriksaan ketat dan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para wisatawan dan masyarakat yang akan berkunjung ke kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) itu.

Kasat Polairud AKP I Made Susila Artana menyampaikan, penjagaan ini adalah sebagai salah satu bentuk antisipasi lonjakan penularan covid-19. Ia mengimbau kepada warga untuk selalu waspada penularan covid-19 dengan membiasakan disiplin menjalankan protokol kesehatan 3 M, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dalam segala aktivitas, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. “Untuk wisatawan harus bisa menunjukkan hasil rapid test untuk memastikan tidak ada penyebaran virus corona ke pulau wisata internasional tersebut,” jelasnya, Rabu (27/1/2021).

Anggota Sat Polairud lanjutnya, selalu aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan covid-19, di antaranya dengan bersinergi bersama stake holder serta seluruh elemen masyarakat yang ada. “Kegiatan pengawasan dan patroli baik di Pelabuhan Bangsal hingga ke semua gili (Trawangan, Air dan Meno) akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin dan menaati protokol kesehatan untuk menuju Gili Indah zero covid-19,” pungkasnya. (sal)