Ada Vaksinasi untuk Pemohon SIM

IPTU Rita Yuliana (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Satlantas Polres Lombok Timur membuat program baru dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi.  Salah  satunya yaitu menyiapkan layanan vaksinasi bagi pemohon SIM (Surat Izin Mengemudi).” Ini adalah salah satu bentuk inovasi kami. Bagi masyarakat yang berkunjung baik itu ke pelayanan SIM keliling maupun langsung ke kantor bagi yang belum vaksin kita minta untuk divaksin dulu sebelum membuat SIM,” kata Kasatlantas Polres Lotim, IPTU Rita Yuliana, kemarin.

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.  Proses pelaksanaannya, para pemohon SIM terlebih dahulu didata untuk mengetahui apakah mereka telah divaksin atau belum. Jika belum, mereka akan difasilitasi untuk divaksin.” Kalau memang sudah divaksin maka pemohon tersebut kita minta menunjukkan dokumen  kalau mereka telah divaksin,” lanjut Rita.

BACA JUGA :  Warga Masbagik Ingin Dibangunkan Rumah Sakit

Layanan vaksinasi berlaku bagi pemohon semua jenis SIM baik itu SIM A ,B, C dan lainnya. Meski inovasi  layanan vaksinasi yang digagas ini sifatnya bukan keharusan tapi masyarakat diharapkan punya kesadaran sendiri untuk divaksin dalam upaya membantu program pemerintah.” Baik itu yang akan buat SIM baru maupun akan menyambung tetap kita upayakan kalau belum divaksin supaya divaksin.  Apa yang kita lakukan semata untuk kebaikan dan kemaslahatan kita bersama,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Program 10 Juta Sapi Dianggap Pepesan Kosong

Selain itu Satlantas Lotim juga satu- satunya yang memiliki layanan Drive True  yang diperkenalkan bagi kendaraan roda dua. Layanan ini merupakan bagian dari upaya mendukung program aplikasi Sinar yang digagas Korlantas.” Kita di Lotim patut berbangga karena cuma kita yang memiliki layanan Drive True roda dua di NTB,” tandasnya.(lie)