Ada TPS, Warga Midang Lombok Barat Bersyukur

Warga Midang Lombok Barat Bersyukur
TPS : Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Midang M. Sarpi saat mengunjungi TPS yang ada di Desa Midang Dusun Belencong Bagek. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Warga Desa Desa Midang Kecamatan Gunung Sari lega dengan adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tempat mereka membuang sampah. Dengan adanya TPS ini warga berharap sampah bisa ditangani dengan baik.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Midang M. Sarpi mengatakan, pihaknya bersyukur dengan adanya TPS di Desa Midang. Midang sendiri terdiri dari 8 dusun. Bahkan saat ini pihaknya tidak terlalu khawatir meskipun hujan besar.” Alhamdullah TPS ini sangat membantu masyarakat yang ada di Desa Midang. Bukan hanya itu TPS yang berlokasi di Dusun Belencong Bagek diresmikan langsung oleh Bupati Lombok Barat tahun kemarin,’’ katanya kepada Radar Lombok kemarin.

Nantinya para pekerja yang mengangkut sampah diberikan pelatihan untuk mendaur ulang sampah tersebut agar bermanfaat.

“ Nanti kita akan adakan pelatihan juga kepada mereka supaya sampah tersebut di daur ulang sehingga bermanfaat,’’ jelasnya.

Untuk diketahui, Desa Midang mendapat bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk pembangunan TPS. Bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“ Berkat kerjasama pemerintah desa dan Pemerintah Lombok Barat akhirnya dapat bantuan untuk membangun TPS,’’ ujarnya.

Dengan adanyan TPS ini, kesadaran masyarakat membuang sampah mulai tertata rapi. Sampah sudah jarang berserakan.

“ Kalau dulu sebelum adanya TPS ini didepan kantor Desa Midang sudah banyak kita lihat sampah yang berserakan. Bukan hanya itu kalau musim hujan kantor Desa Midang banjir namun saat ini alhamdulillah sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Midang Murniati mengatakan, dengan adanya TPS ini pihaknya merasa bersyukur karena dampak positifnya banyak. “ Ada 9 TPS yang ada di Lombok Barat salah satunya adanya di Desa Midang,’’ ujarnya.

Oleh Karena itu, dengan adanya TPS ini semoga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang semakin bagus.

“ TPS ini ada karena usulan masyarakat yang ada di 8 dusun dan alhamdulillah kami selaku pemerintah desa langsung menjemput program yang ada di kabupaten Lobar. Akhirnya tepat tanggal 5 September 2017 diresmikan langsung oleh Pak Bupati,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut