Ada Nakes Positif Covid-19, Pukesmas Kopang Tutup Pelayanan

DITUTUP: Pelayanan Pukesmas Kopang Lombok Tengah ditutup sementara akibat adanya nakes yang positif covid-19. (FAISAL HARIS/RADARLOMBOK.CO.ID)

PRAYA–Puskesmas Kopang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah menutup sementara pelayanan mulai Jumat (5/2/2021) hingga tiga hari ke depan.

Salah satu dokter Puskesmas Kopang dr. Rahmat menuturkan, penutupan sementara dilakukan karena ada nakes positif covid-19. Selama penutupan dilakukan sterilisasi ruangan maupun alat kesehatan (alkes). “Hari ini mulai kita tutup dan dari informasi juga Sabtu, Minggu, karena besok kita masih sterilkan. Senin sudah full dibuka pelayanan,” sambungnya.

Sebelum dilakukan petutupan pelayanan, semua pasien yang menjalani perawatan diselesaikan terlebih dahulu baru dipulangkan. “Kita selesaikan dulu, bahkan ada tadi pagi juga. Jadi setelah kita selesaikan dulu baru kita adakan sterilisasi,” tuturnya.

Soal berapa nakes di Pukesmas Kopang yang terkonfirmasi positif, Rahmat enggan membeberkan lebih lanjut. “Kalau nakes yang terkonfirmasi, nanti tanya Pak Kepala (Pukesmas) saja,” tutupnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pukesmas Kopang yang dikonfirmasi belum bisa dihubungi. (sal)