Ada Hiburan Rakyat di Malam Tahun Baru

ILUSTRASI MALAM TAHUN BARU

GIRI MENANG-Pemkab Lombok Barat menyiapkan hiburan rakyat pad malam tahun baru malam ini. Hiburan rakyat digelar di dua tempat yakni lapangan kantor Bupati Lobar dengan menghadirkan Orkes Melayu Pelita Harapan, kemudian di lapangan Kantor Camat Lingsar dengan menghadirkan Orkes Melayu Delta. “ Kita adakan di dua tempat itu pada malam tahun baru mulai jam 09.00 sampai jam pergantian tahun. Jadi masyarakat yang ingin merayakan tahun baru, tidak perlu jauh-jauh, sudah disiapkan,” ungkap Ketua Panitia Tahun Baru 2017 H. Poniman di ruang kerjanya, Jumat (30/12).

Di lapangan kantor Bupati sendiri secara langsung perhitungan pergantian tahun, rencananya dihadiri Bupati Lobar H. Fauzan Khalid. Sementara di Lingsar akan dihadiri Sekda Lobar H. M. Taufik.

Baca Juga :  Ribuan Penggemar Hadiri Konser Sheila on 7 dan Kahitna

Guna menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Lobar dan juga Polres Mataram. Lingsar sendiri masih wilayah hukum Polres Mataram.

Pemkab sengaja mengadakan di dua tempat untuk menahan arus masyarakat Lobar di bagian selatan dan utara berbondong-bondong ke Senggigi. Dikarenakan Senggigi sendiri diyakini akan sangat padat.

Awalnya kata Poniman, perayaan akan dilaksanakan di Lapangan Gunung Sari. Namun setelah dipertimbangkan, rawan terjadi kemacetan karena Gunung Sari juga merupakan jalur menuju Senggigi. Itu sebabnya dialihkan ke Lingsar. “Kemudian tahun ini sengaja kita adakan lebih sederhana, untuk menghormati saudara-saudara kita di Bima yang sedang terkena musibah banjir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ramadan, Jam Operasional Tempat Hiburan Dibatasi

Ditambahkan Poniman, gelaran malam tahun baru murni hiburan rakyat, tidak ada pameran. Karena masyarakat diyakini akan fokus menikmati hiburan. Apalagi kondisinya kerap kali turun hujan. “Jadi nanti murni hiburan rakyat. Yang mau datang silahkan datang dengan tertib. Patuhi aturan lalu lintas dan arahan petugas di lokasi,” tandasnya.(zul)

Komentar Anda