Ada Fitur Pengaduan Keluhan, BPJS Kesehatan Terbuka akan Kritik dan Saran Peserta

SELONG–Kecanggihan teknologi di era digital saat ini memudahkan berbagai urusan setiap masyarakat dengan mengedepankan kecepatan waktu dalam mengakses. Tak ayal sebagian besar orang sekarang telah beralih memanfaatkan teknologi untuk mempromosikan barang/jasa hingga memanfaatkan teknologi untuk memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan seperti ponsel pintar dan akses wifi sekarang bukan barang yang mewah bagi sebagian orang, tetapi merupakan barang yang sangat dibutuhkan untuk menunjang komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan atau penggunanya adalah salah satu tujuan dari sebagian perusahaan sehingga banyak perusahaan yang menciptakan berbagai inovasi untuk memudahkan akses bagi penggunanya. Seperti halnya BPJS Kesehatan telah mengeluarkan aplikasi Mobile JKN yang memberikan kemudahan akses bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Berbagai kemudahan dalam aplikasi Mobile JKN dapat diakses dalam fitur yang ada pada aplikasi tersebut, diantaranya KIS Digital, ubah data kepesertaan, informasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit maupun klinik, cek premi, pendaftaran pelayanan, skrining riwayat kesehatan hingga pengaduan keluhan.

Salah satu masyarakat yang merasakan manfaat dari adanya aplikasi Mobile JKN yakni Maman, salah satu warga Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Maman yang saat ini bekerja di perusahaan swasta mengaku merasakan manfaat dari aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi ini memudahkan saya dengan berbagai fitur di dalamnya, terutama untuk urusan administrasi pelayanan BPJS Kesehatan,” ucap Maman kepada tim Jamkesnews.

Lebih lanjut, Maman menceritakan pengalamannya menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi Mobile JKN.

“Salah satu yang menurut saya sangat bagus dari aplikasi ini adalah fitur pengaduan keluhan, karena menurut saya dengan fitur ini berarti BPJS Kesehatan terbuka bagi masyarakat dalam penyampaian keluhan, kritik, maupun saran dari peserta sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS,” lanjut Maman.

Maman yang kala itu sedang menunjukan aplikasi Mobile JKN yang telah ia unduh mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan.

“Selain aplikasi Mobile JKN yang menurut saya sangat bermanfaat ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena saya tidak khawatir lagi akan biaya pelayanan,” tutupnya. (dh/ay/*)

Artikel asli dimuat di https://www.jamkesnews.com/jamkesnews/berita/detail/tmn/27007/20210215/dengan-fitur-pengaduan-keluhan-bpjs-kesehatan-terbuka-akan-kritik-dan-saran-peserta-