Active Speaker Polytron Bisa Support Gitar dan Keyboard

MATARAM – Kebutuhan akan speaker saat ini semakin tinggi. Karena speaker adalah salah satu kebutuhan primer, misal untuk menonton TV, film, mendengarkan musik, bermain game, hingga untuk urusan pekerjaan seperti video conference.

Sebelum membeli speaker, tentukan dulu kebutuhan, budget, dan konsumsi listriknya. Untuk speaker di dalam ruangan pastikan harus memilih speaker yang berukuran cukup, yaitu cukup jika disandingkan dengan televisi di rumah dan cukup ukurannya untuk ditempatkan di dalam ruangan bersama perabotan lainnya. Karena yang berukuran besar selain memakan tempat, biasanya speaker besar dijual dengan harga yang lumayan tinggi dan memakan daya listrik yang besar.

Felita Septian selaku perwakilan dari Polytron mengatakan, menutup akhir tahun 2020, Polytron mengembangkan speaker terbaru dengan peruntukan yang cocok untuk penggunaan di dalam ruangan, yaitu PAS 12SA15. Dengan ukuran woofer 12 inci, dijamin keluaran suaranya mantap, besar dan bulat.

“Total daya keluaran yang dihasilkan bahkan mencapai 70 watt RMS,”  terang Felita.

PAS 12SA15, speaker ini memiliki konfigurasi 3-way speaker system dengan desain single box active speaker sehingga membuatnya lebih ringkas, praktis untuk instalasi dan penggunaan, serta tetap memiliki desain yang gagah.

PAS 12SA15 memiliki fitur tujuh pengaturan preset equalizer untuk menyeimbangkan frekuensi dan keseimbangan nada dengar, yaitu rock, pop, classic, jazz, flat, outdoor, dan user, sehingga keluaran audio dapat disesuaikan dengan genre musik kesukaan Anda. Untuk pengaturan manual atau user, PAS 12SA15 memiliki 5-band user equalizer, yang dapat membantu Anda mengatur nada musik lebih spesifik dengan lima frekuensi berbeda.

Untuk pengaturan bass, PAS 12SA15 dilengkapi juga dengan kemudahan pada pengaturan super bass control-nya yaitu untuk menambah level bass (nada rendah) menjadi lebih mantap dan menggelegar. Semua fitur tersebut dapat Anda sesuaikan pengaturannya melalui top panel dengan LED display yang ada di bagian atas speaker.

Nah, bagi Anda yang suka bermain alat musik, PAS 12SA15 memiliki input untuk koneksi gitar dan keyboard, cocok banget untuk pelengkap audio di rumah, atau untuk studio musik supaya lebih jreng dan bombastis.

Fitur PAS 12SA15 pun tidak kalah dengan speaker Polytron lainnya, seperti fitur LED display, bluetooth dan juga didukung aplikasi Polytron Audio Connect (PAC), ambient light dengan tujuh warna dinamis yang menghidupkan suasana bermusik, digital FM radio dengan memori hingga 40 channels, microphone input dengan echo control dan mic priority, yang dapat secara otomatis memfokuskan suara pada vokal dan menekan suara background music.

Berbagai input sumber musik pun tersedia pada PAS 12SA15, yaitu: USB, SD card, optical, aux, dan line input (RCA). Untuk aplikasi PAC yang dapat mengontrol PAS 12SA15, dapat diunduh di Google Play Store. Pada Q4 2020 ini, PAC telah hadir dengan versi terbaru, dengan user interface yang segar dan lebih mudah dioperasikan dengan berbagai pembaharuan terkini.

PAS 12SA15 ini dijual di pasaran dengan harga Rp1,8 jutaan, dapatkan segera di toko elektronik (online/offline) terdekat dan terpercaya. (yop)