Abu Jibril Meninggal Dunia, Keluarga di Lotim Berduka

DIMAKAMKAN : Jenazah Muhammad Abu Jibril saat dibawa dari rumah duka ke pemakaman umum di Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (26/1). (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Pentolan Majelis Mujahiddin Indonesia (MII), Ustaz Abu Muhammad Jibril meninggal dunia di usia 64 tahun. Pria kelahiran Dusun Tirpas Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji ini meninggal dunia di Pamulang Barat Provinsi Tanggerang Selatan, Senin malam  (25/1)sekitar pukul 23.05 Wib. Ia meninggal dunia karena mengalami komplikasi penyakit.

Keluarga di Lombok Timur berduka atas meninggalnya Abu Jibril. “ Kami sekarang berada di rumah duka untuk acara pemakaman. Keluarga di Tirpas berangkat tiga orang,” kata Taufan, keponakan Abu Jibril ketika dihubungi koran ini kemarin.

Di mata keluarga, Abu Jibril adalah pejuang dan saleh. Ia juga dianggap lembut.” Namun dibalik sikapnya yang baik dan lembut itu almarhum  juga merupakan orang yang sangat tegas dan garang dalam memberantas kezaliman. 

Almarhum dikarunia 16 orang anak. Ia menyebut almarhum selama dua tahun mengalami sakit yang cukup parah. Secara pribadi komunikasi terakhir dengan almarhum sekitar empat bulan lalu.” Itu pun sudah mulai tidak bisa melihat dan susah untuk diajak komunikasi. Kami dari keluarga mohon doa yang terbaik baik bagi almarhum,” ungkapnya.(lie)