Abhy Summer Rilis Album

Abhy Summer (ist/)
Abhy Summer (ist/)

 Menyusul tiga single yang telah rilis (Family, Brave, dan Chill Out) di awal tahun 2020 lalu, Abhy Summer, penyanyi kelahiran Bima yang menetap di Lombok ini akhirnya mengeluarkan kumpulan karya-karya terbaiknya melalui sebuah album.

  Album ini lahir setelah tiga tahun berproses bersama Ferdi Soewandi sebagai Producer & Music Director dan bekerja sama kolektif Abhy Summer dengan Belibis6 Records, FXSonic Recording Studios, support dari banyak pihak. Di antaranya Paerstud yang berperan dalam hal artwork serta visual concept & branding, Ganeza HD yang berperan dalam keperluan audio visual/videografi dan fotografi, juga masih banyak orang-orang baik dan hebat dibalik kelancaran penggarapan album pertama Abhy Summer ini.

Album bertajuk “Black & Blue” yang rilis di berbagai digital streaming platform pada 18 Juli 2020 ini berisi sebelas lagu, yaitu Intro, Earth Song tentang mencintai alam di keadaan lingkungan hidup yang rusak saat ini. Lalu ada  Chill Out tentang kemanusiaan dan kenyataan bahwa hidup kita semua precious dan  Let’s Get Down Tonight tentang romansa daily and night life. Late Night Lover tentang cinta tanpa pandang bulu, Another You tentang move on dan Stuck With You tentang ingin move on tapi tidak ada keberanian. Run tentang melawan bullying, Brave tentang aksi dan reaksi dalam menyatakan isi hati, Family tentang kerinduan akan tempat dan suasana di mana ada mencintai dan dicintai, dan yang terakhir Funny Greeny tentang situasi yang sedang kita alami sekarang, yaitu kerinduan berkumpul dengan teman-teman dan keluarga di dengah pandemi Covid-19 ini.

 Di bulan Agustus 2020 akan dilanjutkan dengan merilis album fisik yang memiliki tambahan satu bonus track berjudul Sampela Dana Teke yang merupakan lagu lama dari Bima yang diciptakan oleh M. Arif Iskandar, di-cover oleh Abhy dengan musik yang modern.

Black & Blue sendiri menceritakan tentang dua sisi berbeda dari seorang Abhy Summer di perjalanannya menuju manusia yang lebih baik untuk dirinya dan orang-orang sekitarnya. Di mana dalam perjalanan tersebut Abhy sebagai sang pemeran utama dalam cerita hidupnya dituntut untuk memutuskan sikap apa yang diambil dalam memberikan keputusan. Berbagai macam tema dalam lagu-lagu dalam Black & Blue mewakili pengalaman Abhy dan fenomena yang dekat dengan kita sehingga relatable dengan pendengar. Album Black & Blue ini adalah sebuah momentum bagi Abhy Summer sebagai pencapaian pertamanya dalam berkarya dan akan menjadi acuan untuk terus konsisten mengeluarkan karya-karya terbaik selanjutnya agar musik di daerah diharapkan memiliki tempat di hati pendengar seluruh Indonesia bahkan dunia.(rl)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaNTB Segera Miliki RS Darurat Covid-19
Berita berikutnyaMantan Wali Kota Mataram dan Bupati Lobar HL Mudjitahid Tutup Usia