Abdul Wahid Jabat Kepala Kesbangpoldagri, Syafi’i jadi Widyaiswara

DILANTIK : Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi saat melantik dan mengambil sumpah jabatan dua pejabat eselon II, dan 86 pejabat fungsional di lingkup Pemperintah Provinsi NTB tiga diantaranya pejabat fungsional widyaiswara ahli utama, di Graha Bakhti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (23/2/2021). (Faisal Haris/radarlombok.co.id)

MATARAM–Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs H Lalu Gita Ariadi melantik dan mengambil sumpah jabatan dua pejabat eselon II dan 86 pejabat fungsional di lingkup Pemperintah Provinsi NTB di Graha Bakhti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (23/2/2021).

Dua pejabat eselon II yang dilantik yakni drh Aminurrahman, M.Si dari jabatan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB mutasi menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik. Lalu Abdul Wahid, SH, MH, dari jabatan Kepala Biro Pemerintahan dan Otda pada Setda Provinsi NTB dimutasi menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Provinsi NTB. Maka dengan dimutasi kedua pejabat tersebut maka jabatan yang ditinggalkan menjadi lowong.

Sedangkan, tiga pejabat Widyaiswara yang dilantik yakni, Dr HL Syafi’i yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi NTB dilantik menjadi Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB. Selain Syafi’i, dilantik juga Andi Pramaria yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pengendalian Pembangunan (APP) Setda Provinsi NTB dan Muhammad Agus Patria yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur. “Widyaiswara ini adalah guru para pegawai. Jadi insya Allah kedepan setelah berada di luar dengan mencermati suasana birokrasi dapat memberikan sumbangsih saran bagi peningkatan kinerja kami-kami yang masih berjibaku dalam jabatat struktural,”harap Sekda kepada ketiga Widyaiswara yang dilantik seraya mengucapkan selamat kepadanya.

Sekda juga berharap kepada kedua pejabat struktural yang baru saja dilantik, agar dapat memberikan pemikiran dan solusi yang strategis dalam pembangunan daerah sesaui tanggung jawab yang diembannya. “Mudah-mudahan bisa diberikan pemikiran solusi yang lebih strategis dari pengalaman tugas terakhir sebagai kepala biro ekonomi. Demikian juga kepada Kesbangpoldagri baru mudah-mudahan bisa mencermati, mengendalikan fenomena-fenomena sosial politik yang ada di daerah kita sehingga dipastikan bahwa NTB tetap nyaman, tentram dan lain sebagainya,”harapnya.

Sekda juga berharap agar jabatan yang diemban mampu dilaksanakan dengan baik dan dengan komitmen tinggi untuk mewujudkan NTB gemilang. Terutama komitmen dalam membangun NTB di sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan. “Kami berbahagia dengan kehadiran rekan-rekan, mudah-mudahan keberadaan tenaga kesehatan, tenaga fungsional dan tenaga guru mampu membawa NTB menjadi lebih maju”, jelas sekda.

Menurut sekda, bagi pejabat yang akan melaksanakan tugas di sektor kesehatan diharapkan dapat melaksanakan tugas secara maksimal terlebih yang akan bertugas di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa.“Tentunya bahwa kami menyampaikan selamat kepada bapak/ibu semua lebih khusus yang akan bertugas di Rumah Sakit Manambai Sumbawa agar perannya dan keberadaannya mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harap Sekda.

Begitu juga dengan bidang lain, lanjut sekda, bagi pejabat yang akan melaksanakan tugas di sektor pendidikan diharapkan mampu membentuk karakter para peserta didik yang memiliki SDM yang mumpuni dalam membangun NTB ke depannya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir mendampingi Sekda,Kepala BKD Provinsi NTB, Drs Muhammad Nasir dan Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB, dr Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.,MPH. (sal)