Abdul Wahab Terpilih Jadi Rektor UMMAT

Abdul Wahab (IST/RADAR LOMBOK )

MATARAM – Abdul Wahab, MA resmi terpilih menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) masa bakti 2022-2026, menggantikan H Arsyad Gani.

“ Besok ini pelantikan,” ungkap Humas UMMAT Habib kepada Radar Lombok, Selasa (20/12).

Dikatakan, proses demokrasi sudah selesai dilakukan. Mulai dari pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram oleh Senat berlangsung Selasa, 1 November 2022. Dari 4 calon yang berkompetisi, yakni Abdul Wahab, MA meraih suara terbanyak, Dr Syafril, Dr Harry Irawan dan Dr Falahuddin.

Baca Juga :  NTB Sulit Realisasikan Subsidi Tiket Pesawat

Untuk diketahui, setelah pemilihan oleh senat lalu mengirim ketiga nama ke PP Muhammadiyah berdasarkan urutan abjad, tanpa mencantumkan suara yang diperoleh dengan melampirkan biodata masing-masing calon. Dengan demikian, siapapun dari ketiga calon yang lolos tiga besar tersebut yang ditetapkan PP Muhammadiyah menjadi Rektor Ummat masa bakti 2022-2026, merupakan keputusan final PP Muhammadiyah.

“Keputusan PP Muhammadiyah sudah final yang menjadi Rektor Ummat priode 2022-2026, yakni Abdul Wahab, MA,’’ terangnya.

Baca Juga :  Catut Nama 22 Guru, Terdakwa Korupsi BPR Aikmel Dituntut 5 dan 7 Tahun

Untuk diketahui, bahwa Abdul Wahab adalah kelahiran Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa. Ia Pernah menjadi Dekan Fakultas Agama Islam UMMAT. Sebelumnya Rektor terpilih menjabat sebagai Wakil Rektor 4 Bidang Pembinaan Ortom di universitas yang sama.

Selain itu, Rektor Ummat periode 2018-2022 Dr H Arsyad Abdul Gani tidak bersedia dicalonkan kembali untuk jabatan tersebut jilid 2 karena usia pensiun tinggal sebentar. (adi)

Komentar Anda