Abdul Hadi Mulai Fokus Pilkada Lotim 2024

Sosialisasi: Wakil Ketua DPRD NTB Dapil Lotim Abdul Hadi saat ini mulai gencar sosialisasi. Abdul Hadi akan diusung PKS di Pilkada Lotim 2024. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Abdul Hadi sudah ditetapkan oleh PKS sebagai kader yang akan diusung di Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2024. Oleh karena itu, Wakil Ketua DPRD NTB dapil Lotim ini terlihat makin rajin bersilaturahmi dengan berbagai kelompok masyarakat.

Ia mengaku, dirinya sudah diperintah oleh partai agar mulai menyosialisasikan diri ke konstituen dan masyarakat luas terkait pencalonan. “Iya. Kita sudah mulai sosialisasi,” kata pria asal Masbagik tersebut, Senin kemarin (12/7).

Menurutnya, silaturahmi dengan konstituen dan masyarakat luas, tidak hanya dilakukan dalam reses. Hampir setiap hari dirinya selalu menyempatkan diri berada di tengah masyarakat, berdiskusi dengan berbagai kelompok. Mulai pegadang kecil, kelompok ibu-ibu, pemuda dan lainnya. “Apa yang menjadi keinginan masyarakat itu harus kita dengar,” imbuhnya.

BACA JUGA :  TNI dan Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2018 di NTB

Sebagai Anggota DPRD NTB dapil Lotim, ia sudah banyak bekerja bagi masyarakat dan kabupaten Lotim secara umum. Namun tentunya, ia akan bisa lebih banyak lagi bekerja untuk masyarakat dan daerah jika diamanahkan sebagai Bupati. “Prinsipnya, kita ingin bekerja dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat Lotim,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu. Abdul Hadi juga menyampaikan bahwa dirinya tidak akan maju lagi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Ia akan fokus mempersiapkan pencalonan di Pilkada. Sesuai arahan partai, kader yang disiapkan maju Pilkada tidak akan dicalonkan di Pileg. Mengingat jarak Pileg dan Pilkada mepet. Sehingga kader bisa lebih fokus untuk pencalonan di Pilkada. “Saya akan pensiun dari dewan,” terangnya.

BACA JUGA :  Hampir Pasti Golkar Usung Suhaili FT

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS NTB Sembirang Ahmadi menyatakan, kader yang sudah diplot maju di Pilkada serentak 2024 tidak diperkenankan maju mencalonkan diri di Pileg.

Kader diinstruksikan tetap fokus hadapi Pilkada. Sejauh ini ada tiga kader berstatus anggota dewan yang digadang-gadang maju Pilkada. Yakni, Wakil Ketua DPRD NTB Abdul Hadi di Pilkada Lotim, Wakil Ketua DPRD Lobar Nurul Adha di Pilkada Lobar dan Anggota DPRD NTB Syamsuddin Maruf di Pilkada Bima. “Ini agar persiapan pencalonan di Pilkada lebih maksimal,” pungkasnya. (yan)