Abdul Hadi Lirik Sekda Lotim jadi Pasangan di Pilkada

Abdul Hadi-Taofik Juaini (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Anggota DPRD NTB yang juga Bakal Calon Bupati Lombok Timur dari PKS Abdul Hadi mengatakan, dirinya akan mengambil tokoh atau figur yang representatif dari Lotim bagian selatan menjadi pasangan.

Pasalnya, dirinya adalah representatif dan punya basis konstituen di Lotim bagian utara. “Untuk pasangan saya akan ambil dari Lotim bagian selatan,” ungkap mantan Ketua DPW PKS NTB ini, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (6/6).

Dengan mengambil pasangan dari Lotim selatan, ditargetkan makin memperbesar potensi kemenangan di pilkada. Sebab itu, ia sudah menginventarisir sejumlah tokoh selatan. “Termasuk pak Sekda Lotim (Taofik Juaini) berpotensi jadi pasangan. Beliau tokoh dari selatan,” bebernya.

BACA JUGA :  Isu MLB, PKB NTB Garda Terdepan Bela Cak Imin

Namun demikian, yang akan menjadi pertimbangan dalam memilih pasangan adalah hasil survei. Partai akan menyimulasikan survei berpasangan, dengan siapa punya elektabilitas tertinggi.

Ia mengakui, dinamika politik menuju Pilkada Lotim saat ini masih relatif cair. Sangat terbuka kemungkinan dirinya menjadi orang nomor dua. Namun PKS, tetap memprioritaskan menjadi calon bupati dan bukan calon wakil bupati.

BACA JUGA :  L Anggawa dan H Kasim Dukung Farin

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada Abdul Hadi agar aktif turun bersilaturahmi ke masyarakat. Dengan begitu, elektabilitas dan popularitas akan terus meningkat.

Abdul Hadi juga diharapkan mulai menjalin komunikasi politik ke parpol maupun tokoh yang berpeluang jadi pasangan. “Silakan! Kita minta Pak Abdul Hadi bangun dan jajaki komunikasi politik,” tandasnya. (yan)