Pohon Tumbang di Dekat Makam Batulayar Picu Kemacetan Panjang

Pohon tumbang di jalan bawah Makam Keramat Batulayar, Lombok Barat, Selasa (6/12/2022) sore memicu kemacetan panjang. (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Pohon tumbang di jalan bawah Makam Keramat Batulayar, Lombok Barat, Selasa (6/12/2022) sore memicu kemacetan panjang.

Anggota Kepolisian dari Polsek Batulayar, bersama warga dan pihak Kecamatan Batulayar, bergegas melakukan evakuasi

“Pohon tumbang ini menutupi semua badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melaluinya, sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas,” ungkap Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda.

Dalam hal ini, Anggota Polsek Batulayar bersama warga dan Camat Batulayar Afgan melakukan pemotongan batang pohon yang menutupi badan jalan. “Pemotongan dengan menggunakan parang serta chainsaw milik warga, agar batang pohon dapat dievakuasi ke pinggir jalan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sudah Sebulan di Lombok, Belasan Pengendara Vespa Ekstrem Resahkan Warga

Akhirnya, pohon tumbang yang terjadi pada pukul 17.15 WITA tersebut, berhasil dievakuasi pada pukul 18.10 WITA. “Setelah membutuhkan waktu kurang dari satu jam, akhirnya batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan tersebut berhasil dievakuasi. Sehingga arus lalu lintas dapat kembali dilalui dengan lancar,” katanya.

Baca Juga :  Sudah Sebulan di Lombok, Belasan Pengendara Vespa Ekstrem Resahkan Warga

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pengamanan di lokasi, untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas akibat proses evakuasi pohon tumbang itu. “Secara umum berjalan aman dan arus lalu lintas lancar, berakhir pukul 18.30 WITA,” tandasnya. (RL)

Komentar Anda