92 Pendaftar, 74 Orang Serahkan Berkas

MATARAM – Jadwal pembukaan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) telah berakhir pada hari Jumat kemarin (15/7).

Dari 92 pendaftar, hanya 74 orang yang telah menyerahkan berkasnya. Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel), H Abdul Hakim menyampaikan pihaknya tetap taat pada jadwal yang telah ditetapkan jauh hari sebelumnya. “Dari tadi banyak yang serahkan berkas, tapi dari 92 pendaftar hanya 74 orang serahkan berkas,” terangnya kepada Radar Lombok Jumat sore kemarin (15/7).

Sebanyak 92 pendaftar tersebut, terdiri dari pendaftar pada jabatan Kepala Disdukcapil 13 orang, namun yang menyerahkan berkas 11 orang. Kemudian Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) telah ada 8 orang pendaftar dan yang menyerahkan berkas 6 orang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) 10 orang dan yang menyerahkan berkas 9 orang, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) 4 orang yang serahkan berkas 3 orang, Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (Bakorluh) 9 orang dan serahkan berkas hanya 7 orang, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) 9 orang namun hanya 7 orang serahkan berkas.

Selanjutnya jabatan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan sudah ada 8 orang pendaftar yang serahkan berkas 6 orang, Kepala Biro Hukum 6 orang, Kepala Biro Umum 8 pendaftar namun hanya 6 orang serahkan berkas, Kepala Biro Administrasi Kerja Sama dan Sumber Daya Alam 14 pendaftar dan 11 orang serahkan berkas. “Untuk Dirut RSUD, ada 3 pendaftar tapi cuma 2 orang serahkan berkas,” ucap Hakim.

BACA JUGA :  Tetapkan Pansel, Ahyar Minta KASN Setuju

Disampaikan, bagi pendaftar yang tidak menyerahkan berkas artinya tidak akan bisa mengikuti tahap seleksi selanjutnya, karena tidak akan bisa lulus administrasi. “Hari Senin kita akan rapat, apakah yang 74 orang ini bisa lulus administrasi semua atau tidak,” ujar Hakim.

Setelah pengumuman, pendaftaran secara online dan penyerahan berkas persyaratan administrasi waktunya habis tertanggal 15 Juli, Pansel kemudian akan melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu seleksi administrasi mulai tanggal 18-19 Juli. Pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan apda tanggal 20 Juli.

Tahapan berikutnya uji kompetensi manajerial / psikologi akan dilaksanakan mulai 21-31 Juli. Lalu uji kompetensi bidang keahlian tanggal 1-6 Agustus yang sekaligus dilakukan penelusuran rekam jejak peserta oleh Pansel. “Kita akan umumkan hasil seleksi ke peserta sesuai jadwal semula yaitu tanggal 10 Agustus, setelah itu hasilnya kita serahkan ke pak Gubernur,” ucapnya.

Untuk jabatan Dirut RSUD yang pendaftarnya kurang, Pansel akan memperpanjang pendaftaran. Namun hal itu akan dilakukan setelah hasil seleksi administrasi keluar. Mengingat, jabatan seperti Dikes juga hanya 3 orang yang menyerahkan berkas, ketiganya belum tentu lulus administrasi. (zwr)