9 Remaja Diamankan dalam Aksi Balap Liar

Remaja dan barang bukti diamankan di Polsek Pagutan. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Polsek Pagutan, Kota Mataram membubarkan aksi balap liar di Jalan Raya Dr. Soedjono, Lingkungan Petemon Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Kamis  (18/3/2021) malam.

Sebanyak 9 remaja beserta 5 sepeda motor yang terlibat balap liar berhasil diamankan. “Mereka diamankan dan dibawa ke Mako Polsek semua, guna untuk pendataan dan cek kelengkapan sepeda motornya, serta harus mengganti knalpot bisingnya tersebut untuk disita oleh Polsek Pagutan,” kata Kapolsek Pagutan Iptu Ketut Artana, Jumat (19/3/2021).

BACA JUGA :  Polisi Bongkar Gudang Pengemasan Minyak Goreng Ilegal

Lebih lanjut Kapolsek Pagutan mengatakan, para remaja ini masih berusia anak-anak di bawah 18 tahun. Selain balap liar, motor mereka juga tidak menggunakan pelat nomor, dan ada berbonceng tiga.

Petugas mengetahui aksi balap liar tersebut setelah diberi informasi oleh salah satu pengguna jalan yang sedang melintas. Tanpa pikir panjang,  jajaran Polsek Pagutan langsung bergerak ke lokasi dan langsung diberikan tindakan.

BACA JUGA :  Tempat Cukur Rambut Juga Jadi Sasaran Maling

Ketut berharap kepada orang tua yang anaknya terindikasi ikut balap liar untuk diberikan nasihat dan tidak mengikuti balap liar lagi. “Balap liar ini kegiatan yang tidak penting karena mengganggu keselamatan pengemudi maupun warga. Tolong berikan pemahaman kepada anaknya. Menggunakan kendaraan tidak sesuai aturan sangat membahayakan,” pungkasnya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBima Diguncang Gempa M=4,8 dan M=4,6
Berita berikutnyaTempat Cukur Rambut Juga Jadi Sasaran Maling