85 Binaraga Ikuti Bodi Kontes di Lombok Utara

KEJUARAAN: Sejumlah peserta bodi kontes yang diselenggarakan Komunitas Gym KLU di areal Pelabuhan Bangsal, Pemenang, Minggu (14/11). (IST FOR RADAR LOMBOK)


TANJUNG–Sebanyak 85 binaraga mengikuti bodi kontes yang diselenggarakan Komunitas Gym Kabupaten Lombok Utara (KLU) di areal Pelabuhan Bangsal, Minggu (14/11).

Bodi kontes ini melombakan dua klasifikasi yakni new beginner (pemula) dan middle (tengah). “Event bodi kontes baru pertama kali kita gelar di sini,” ujar Ketua Komunitas GYM KLU Norman kepada Radar Lombok, Senin (15/11).

Selain peserta dari KLU, ada juga dari kabupaten/kota di NTB. Kemudian ada dari Bali dan Surabaya. “Kontes ini benar-benar profesional dengan menghadirkan juri-juri dari luar,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya bodi kontes yang baru pertama kali ini dapat memicu motivasi untuk berolahraga. Kemudian dari bodi kontes ini diharapkan dapat mencari bibit calon atlet binaraga, dan tentunya menjalin silaturahmi. “Kehadiran para peserta dari luar akan menjadi penyemangat bagi anak-anak muda kita agar terus berlatih, karena kita punya potensinya,” imbuh Norman yang menginginkan agar cabang olahraga (cabor) binaraga dapat masuk dalam struktur Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KLU.

BACA JUGA :  Tarif Buruh Angkut di Pelabuhan Bangsal Akan Diatur

Sementara itu, Ketua KONI KLU Burhan M Nur mengapresiasi atas terselenggaranya bodi kontes, meskipun cabornya belum masuk di KONI KLU. Tetapi tidak menutup kemungkinan cabor binaraga akan masuk di KONI KLU, apalagi sepak terjang di kejuaraan nasional bahkan PON Papua sudah tampak. Sehingga pihaknya sangat mendukung event bodi kontes ini.

BACA JUGA :  Tarif Buruh Angkut di Pelabuhan Bangsal Akan Diatur

Adapun para juara sebagai berikut: Kelas Begginer Juara 5 Nomor 58 Ajik Pekik dari Avatar Gym, Juara 4 Nomor 31 Samsuryadi dari Sakra, Juara 3 Nomor 15 I Nengah Prawira dari Cakra, Juara 2 Nomor 07 Ion dari Mataram, dan Juara 1 Nomor 37 Cungkring dari Iron Fitness.

Kemudian untuk Kelas Middle Juara 5 Nomor 58 Cungkring dari Iron Fitness, Juara 4 Nomor 49 Agung dari Iron Gym, Juara 3 Nomor 08 Ibrahim dari Iron Gym, Juara 2 Nomor 10 Erik dari Gili Trawangan, dan Juara 1 Nomor 46 Anang dari Nang Gym (flo)