83 Calon PPK di KLU Dinyatakan Lulus Tes Tulis

Rasdi Pion (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Sebanyak 83 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lulus tes tulis yang diselenggarakan KPU Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada 6 Desember 2022 lalu.

Tes tulis dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung dan diikuti 146 peserta menggunakan sistem komputer atau CAT. Sebanyak 83 peserta yang lulus tes tulis itu terdiri dari 15 peserta untuk Kecamatan Bayan, dan masing-masing 16 peserta untuk Kecamatan Kayangan, Gangga dan Pemenang. Sementara Kecamatan Tanjung 20 peserta.

Peserta yang lulus tes tulis ini didasarkan atas peringkat nilai. Peserta dengan nilai tertinggi 1 sampai 15, lulus tes tulis. Dan apabila ada yang nilainya sama dengan urutan 15, juga dianggap lulus. Seperti Kecamatan Tanjung, ada 5 peserta yang nilainya sama dengan peringkat 15, sehingga yang lulus 20 peserta. “Pelaksanaannya dibagi menjadi 3 sesi. Di mana setiap sesi langsung diumumkan hasilnya di lokasi tes,” kata Anggota KPU Lombok Utara Rasdi Pion, Jumat (9/12).

Baca Juga :  Rencana One Gate System, Pemkab KLU Diingatkan Hati-hati

Dari 146 peserta yang lulus administrasi, ada 6 orang kata Pion tidak hadir saat tes tulis sehingga dengan sendirinya langsung gugur. Bagi peserta yang lulus tes tulis akan melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni tes wawancara pada 11-12 Desember 2022 di Kantor KPU Lombok Utara yang berlokasi di Gangga. “Tes wawancara nanti dijadwalkan berlangsung dua hari, yang dibagi beberapa gelombang. Pada hari pertama itu untuk Kecamatan Bayan, Kayangan, Pemenang dan Gangga. Sedangkan hari kedua untuk Kecamatan Tanjung,” bebernya.

Baca Juga :  Penarikan Retribusi Masuk Gili oleh KKB Segera Terealisasi

Kepada 83 peserta yang lulus seleksi tes tulis diharapkan bisa mempersiapkan diri dan diminta hadir tepat waktu saat tes wawancara nantinya. “Kalau telat atau tidak hadir langsung dinyatakan gugur,” pungkasnya.

Setelah tes wawancara, KPU akan melakukan pleno untuk kemudian ditetapkan 5 PPK terpilih tiap kecamatan untuk dilantik. Total 25 PPK dibutuhkan untuk 5 kecamatan di KLU. (der)

Komentar Anda