78 PPPK Terima SK Pengangkatan

SERAHKAN: Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi saat menyerahkan SK Bupati ke PPPK tahun 2023 di aula bupati, Rabu (3/4). (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi menyerahkan surat keputusan bupati tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tenaga fungsional guru dan tenaga kesehatan tahun 2023 bertempat di aula bupati, Rabu (3/4).

Adapun jumlah penerima SK sebanyak 78 yang terdiri dari 25 tenaga guru dan 53 tenaga kesehatan.

Sekda KLU Anding Duwi menyampaikan bahwa dengan jumlah tenaga honor atau kontrak sebanyak 5.000 orang di lingkungan Pemda KLU, tentunya menjadi PR yang harus diselesaikan. “Yang menerima SK hari ini merupakan orang-orang pilihan. Selamat datang di dunia ASN yang tentunya memiliki aturan main. Untuk itu seluruh PPPK yang menerima SK pada hari ini perlu mengikuti aturan yang berlaku,” pintanya.

Seluruh ASN lanjutnya telah diberikan haknya dengan standar yang cukup, untuk itu dituntut menjalankan kewajiban dengan sebaik mungkin. Para guru harus menjalankan tugas dengan ikhlas karena tugas mendidik adalah tugas yang mulia dan anak-anak didik adalah generasi penerus. “Jadikan anak-anak kita menjadi generasi-generasi emas untuk memajukan Lombok Utara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengurus Lama Mundur, Ketua Perindo NTB Nilai Hal Lumrah

Dalam bekerja, PPPK harus menjalankan tugas sesuai fungsi masing-masing dan menaati aturan-aturan berlaku, saling berkolaborasi, bekerja sama menyukseskan program pemerintah demi kemajuan daerah.

Pada tahun ini kata Anding pemerintah bakal membuka kembali seleksi ASN baik itu CPNS maupun PPPK. Kabar baiknya Pemda KLU mendapatkan kuota jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, mencapai 1.000 formasi.

“Jadi memang tahun ini kita mendapatkan 1.000 formasi penerimaan CPNS dan PPPK, ini adalah hasil aspirasi yang sering masyarakat suarakan,” ujarnya.

Baca Juga :  MA Tolak PK Moeldoko, Kader Demokrat NTB Lega

Anding meminta agar seluruh masyarakat KLU bersiap untuk mengikuti perekrutan CPNS dan PPPK ini. Sebab ini adalah kesempatan baik, mengingat jumlah yang akan direkrut cukup banyak. “Ini adalah hadiah Pak Bupati di masa akhir jabatan,” ucapnya.

Dirincikan dari 1.000 formasi tersedia, 60 formasi untuk CPNS. Sedangkan sisa 940 formasi itu adalah PPPK. Untuk 60 formasi CPNS terdiri dari 30 tenaga medis dan 30 tenaga teknis. Sedangkan 940 formasi untuk PPPK itu, rinciannya 400 guru dan 340 teknis termasuk untuk tata usaha (TU). Sedangkan sisanya 200 formasi itu untuk tenaga medis. “Memang kalau saya lihat, yang banyak direkrut adalah guru SD, SMP dan SMA,” bebernya. (der)

Komentar Anda