7 Kandidat Ambil Formulir Pendaftaran di PAN

FORMULIR : Kantor DPW PAN Provinsi NTB tempat para bakal calon mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur (Dok/Radar Lombok)

MATARAM – Sebanyak 7 kandidat sudah mengambil formulir penjaringan atau pendaftaran sebagai bakal calon gubernur/ bakal calon wakil gubernur di Partai Amanat Nasional (PAN) NTB.

Ketua tim penjaringan Balon Kada DPW PAN NTB, Syaiful Islam mengatakan, dari 7 orang itu, 5 orang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur dan 2 kandidat sebagai bakal calon wakil gubernur.”Beberapa kandidat juga sudah menginformasikan segera mengambil formulir pendaftaran” katanya kepada Radar Lombok  Selasa kemarin (14/3).

Ia pun membeberkan 7 kandidat tersebut masing-masing Lalu Irham Srigede, Prof. Sunarphi, Muhammad Amin, Ahyar Abduh, dan Ahmad Rusni.

Sedangkan yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur adalah Subuhunnuri dan Aris Munandar.” Pak Sunardi Ayub direncanakan besok (hari ini_ red) mengambil formulir pendaftaran,” ungkap mantan anggota DPRD Provinsi NTB ini.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Pihaknya berharap formulir pendaftaran sudah diambil sesegera mungkin dikembalikan. Paling lambat pengembalian sekaligus pendaftaran bakal calon gubernur/ bakal calon wakil gubernur pada April mendatang.

Pasalnya, PAN memiliki jadwal penjaringan bakal calon sehingga pihaknya harus menyesuaikan dengan jadwal yang ada. Ia memastikan proses seleksi berlangsung secara transparan. Semua kandidat memiliki peluang dan kesempatan sama baik kader maupun non kader. Tidak ada pula kandidat yang dianakemaskan.

Kendati begitu dalam proses penjaringan PAN akan melihat tingkat elaktabilitas, popularitas dan kesukaan publik. Karena itu partai menggandeng lembaga survei untuk melakukan survei internal. Hasil penjaringan di daerah akan dinaikkan ke DPP hanya dua nama.

Ia menambahkan, PAN terus menjalin komunikasi politik untuk koalisi. Dirinya sadar PAN tidak memiliki raihan kursi cukup untuk mengusung pasangan calon. Oleh karena itu PAN harus mencari mitra atau partner koalisi. Ia membeberkan PAN sedang merancang koalisi poros tengah dengan sejumlah Parpol yakni dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.Komunikasi terus dilakukan. Diharapkan koalisi poros tengah tersebut bisa menjadi alternatif. “ Koalisi kita harapkan bisa berlanjut hingga pendaftaran calon di KPU,” harapnya.

Sementara itu bakal calon Gubernur NTB H. Ahyar Abduh membenarkan dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran di PAN.Wali kota Mataram tersebut memastikan akan mengikuti semua tahapan penjaringan ada di PAN. Tak hanya itu. Ia pun sudah membangun komunikasi politik dengan pimpinan PAN di daerah bahkan di tingkat DPP.”Tentu semua tahapan penjaringan akan saya ikuti,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid