7.500 Pendaftar Jalur Tes Mandiri Unram

unram
Sejumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur Tes Mandiri nampak antri untuk membayarkan uang pendaftaran yang dibuka di gedung Auditorium Unram, Selasa kemarin (10/7). (Yuni/Radar Lombok)

MATARAM – Memasuki hari ke Sembilan pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur Tes Mandiri di Universitas Mataram (Unram), jumlah pendaftar kian membludak. Jumlah pendaftar yang sudah masuk ke sistem IT Unram sebanyak 7.500 orang. Jumlah pendaftar tersebut jauh melampaui dari target kuota yang diterima sebanyak 3.466 untuk semua prodi.

“Dari 7.500 pendaftar yang sudah masuk untuk calon mahasiswa jalur Tes Mandiri, yang sudah melakukan proses pembayaran pendaftaran baru sebanyak 1.500 orang,” kata Ketua Bagian IT SBMPTN dan jalur Tes Mandiri Unram, Nina Suhari, Selasa kemarin (10/7).

Dikatakannya, sebanyak 1.500 orang pendaftar untuk ikut dalam seleksi jalur Tes Mandiri tersebut sudah melakukan proses pembayaran dan mengambil nomor urut ujian. Untuk pelaksanan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Tes Mandiri akan dilaksanakan pada Rabu 18 Juli mendatang. Selanjutnya, untuk proses verifikasi berkas, para pendaftar yang bersangkutan tidak boleh diwakilkan kecuali dalam keadaan sakit.

“Untuk proses pendaftaran, yang datang membawa berkas harus yang bersangkutan itu sendiri dan tidak boleh diwakilkan kecuali kalau sakit,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk informasi proses pendaftaran jalur Tes Mandiri dapat dilakukan dengan mengakses informasi di laman resmi jalur Mandiri Unram yakni, pmb.unram.ac.id . Terkait dengan ruangan untuk tes jalur Mandiri akan diinformasikan pada H-1 di laman website tersebut. Untuk proses selanjutnya yakni dengan membawa berkas lengkap dan melakukan verifikasi serta pembayaran di lokasi pendaftaran, dimana biaya pendaftaran untuk jalur Tes Mandiri Unram sebesar Rp250.000.