64 Rumah Terbakar di Sape Bima

Kebakaran hebat di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu (10/10/2021) pukul 14.20 WITA. Total 64 rumah terbakar dan 64 KK terdampak. (IST/RL)

MATARAM–Kebakaran hebat terjadi di pemukiman warga di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu (10/10/2021) pukul 14.20 WITA.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima M. Candra Kusuma menyebut total ada 64 rumah terbakar dan 64 KK terdampak.

Kondisi lokasi saat ini sudah kondusif, Tim BPBD Kabupaten Bima sedang melakukan pendataan dampak bencana yang lebih akurat,” terangnya.

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah meminta jajarannya segera bertindak cepat dalam rangka menangani korban kebakaran.

“Pak Gubernur saat ini tengah berada di Papua. Beliau dengan sigap meminta Kalak BPBD dan Kadis Sosial segera bertindak cepat mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran,” jelas Kadis Kominfotik NTB Najamuddin Amy.

Sementara itu, Kalak BPBD melalui Sekretaris Badan, Wayan Sunanta mengaku pihaknya telah mendapatkan perintah dari Gubernur untuk segera membantu para korban bencana kebakaran.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan kabupaten untuk segera melakukan penanganan di lapangan. Tim dari provinsi juga segera turun,” jelas Wayan Sunanta, melalui pesan singkat.

Kepala Dinas Sosial Ahsanul Khalik saat dikonfirmasi juga telah bergerak bersama tagana di lapangan untuk memberi bantuan kepada korban bencana.

“Apa yang ada di gudang provinsi, stok kita segera keluarkan untuk penanganan,” jelas AKA sapaannya.

Bantuan yang diberikan antara lain selimut, matras, alat kebersihan, makanan siap saji, terpal/tenda gulung. “Beras reguler besok sudah kita keluarkan dari gudang Bulog Bima,” tambah Kadis Sosial. (RL)