64 Pengurus PMI Kecamatan Dilantik

Ketua PMI Loteng Lalu Pathul Bahri melantik 64 pengurus kecamatan.

PRAYA-Sebanyak 64 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Tengah masa bakti 2016-2021 tingkat kecamatan dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh ketua PMI Loteng, Lalu Pathul Bahri, yang dipusatkan di Alun-Alun Tastura Praya, Rabu (19/7).

Dalam sambutannya, Lalu Pathul Bahri mengimbau kepada semua pengurus, senantiasa bekerja sesuai dengan AD/ART yang berlaku. Menjadi anggota PMI itu adalah perbuatan yang mulia. Sebab kinerja PMI, itu mengarah kepada pertolongan antarsesama. “Masuk sebagai anggota PMI, itu bagian dari ibadah, sebab program yang dilaksanakan, itu semua mengarah kepada pertolongan kemanusiaan,” katanya.

Keberadaan PMI Loteng telah banyak memberikan andil bagi daerah. Misalnya saja anggota PMI SMPN I Praya, berhasil sebagai juara umum dalam lomba PMI tingkat provinsi. Selain itu, di beberapa wilayah yang mengalami musibah, PMI cabang Loteng selalu ambil bagian dalam memberikan pertolongan. “Musibah Bima, kami dari PMI Loteng juga ikut memberikan bantuan,” akunya.

Diakuinya, setelah pihaknya diangkat sebagai ketua PMI Loteng, bisa dikatakan setiap malam selalu ditelepon, minta pertolongan kantong darah. Oleh karena itu PMI selalu siap siaga dengan kantong darah. “PMI minimal setiap hari 10 kantong, kita siapkan darah, jadi bagi masyarakat yang membutuhkan tambahan darah, kami dari PMI siap memberikan bantuan,” katanya.

Ditambahkan Sekretaris PMI Loteng, H Sumum MPd mengaku, organisasi PMI di masing-masing sekolah sudah terbentuk. Selain itu di beberapa even besar, Loteng tidak pernah ketinggalan, termasuk baru baru ini PMI SMPN I Praya, berhasil sebagai juara di tingkat provinsi.

Terhadap keberhasilan tersebut, ini tentunya menjadi sebuah spirit untuk terus mengembangkan PMI di semua sekolah. “Insya Allah keberadaan PMI, di masing-masing sekolah harus terbentuk,” harapnya. (cr-ap/adv)

BACA JUGA :  ADD Batunyala Tunggu Hasil Audit Inspektorat