623 Peserta Seleksi CPNS di Lotim Lulus Passing Grade

TES : Para pelamar CPNS saat mengikuti tes SKD di Gedung CAT BKPSDM Lotim kemarin. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Tes Seleksi Kompetensi (SKD)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Lombok Timur masih berjalan. Sampai saat ini dari 1. 586 pelamar yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 623 pelamar lulus passing grade.” 97 pelamar mendapatkan skor nilai 400 ke atas,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Salmun Rahman, kemarin.

BACA JUGA :  Telur Luar Masih Mendominasi, Pemkab Turun Tangan

Selain itu sejak  tes SKD digelar terhadap 206 orang peserta yang tidak hadir yang sebagian besar tanpa ada keterangan. Dimana 9 orang akan dilakukan penjadwalan ulang  termasuk di dalamnya pelamar yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.” SKD untuk CPNS akan berakhir pada tanggal 23 September 2021,” terangnya.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes bagi pelamat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan mulai dilaksanakan tanggal 24 sampai 26 September mendatang. “ Baru kemudian akan ada ujian susulan tanggal 27 September 2021,” tutupnya.

BACA JUGA :   Pangan Aman, Pertumbuhan Ekonomi Lotim Diprediksi Positif

Selama pelaksanaan seleksi  para peserta diharuskan mematuhi Prokes yang ketat. Seperti menggunakan masker, cuci tangan termasuk juga diperiksa suhu tubuhnya. Bahkan para peserta juga wajibkan menjalani rapid antigen.(lie)