62 Pendaftar Lulus Administrasi

MATARAM – Dari 93 pendaftar pada seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (eselon dua) lingkup Pemerintah Provinsi  (Pemprov) NTB, yang menyerahkan berkas sebanyak 78 orang. Namun Panitia Seleksi (Pansel) telah memutuskan hanya 62 pendaftar saja yang lulus administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) H Abdul Hakim mengungkapkan, 78 orang yang menyerahkan berkas tidak semuanya memenuhi syarat. Sehingga Pansel memutuskan untuk tidak meluluskan pendaftar yang tidak memenuhi syarat. “Sudah kita umumkan kok siapa yang lulus administrasi,” terangnya kepada Radar Lombok, Kamis malam (21/7).

Untuk pendaftar pada jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, yang lulus administrasi yaitu Syamsudin, Nyoman Sembah, H Aminurrahman, Muhamad Jaelani, Erwin Kusbianto dan Ibnu Fikhi. Kemudian pada jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), yang lulus yaitu Hasbullah, H Suniri, Mustajab Hakim, M Alimin, Amiril Mukmin Purnama Dewata, Lalu Hamdi dan Sasi Rustandi.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, yang lulus Marjito, Rachman Sahnan Putra dan Nurhandini Eka Dewi. Kemudian Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil yang lulus yaitu H Lalu Saswadi, H Azhar mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muhamad, Ashari mantan Sekretaris DPRD NTB, Abdul Hamid, Ahsanul Halik Kepala Disnakertrans Kota Mataram, M Ilham, M Fajar Taufik, Lalu Sumantri dan H Masnun Hasbullah.

Selanjutnya untuk Sekretaris Bakorluh ada nama Ni Nyoman Retti Wimartini, Andi Pramaria mantan Kepala Dinas Kehutanan NTB, Lalu Suaidi, Mokhlis dan H Muslimin. Berikutnya jabatan Kepala BP3AKB yaitu Ahamd Masyhuri yang saat ini menjadi Sekretaris BKD-Diklat NTB, Latif Yanti Wasitatun Sekretaris Dinas Kehutanan, Ely Suriany, Baiq Eva Nurcahya Ningsih, Retno Untari, Bambang Sugeng Ariadi dan Baiq Rusniyati.

Sementara untuk jabatan Kepala Biro Pemerintahan, nama-nama yang lulus adalah Irnadi Kusuma, Moh Muldani dan Chairy Chalidyanto. Menariknya, Plt Karo Pemerintahan Muhammad Ansar Basri malah tidak lulus administrasi.

Kemudian jabatan Kepala Biro Hukum, ada nama Ruslan Abdul Gani, Lalu Wijaman, Junahri dan Mutawalli. Berikutnya di Kepala Biro Umum, yang lulus administrasi ada nama Fathul Gani yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris BPMPD NTB, Subhan Hasan, Seridana, Lalu Hilyun, Sigit Catur Prasetya dan H Isnanto Karyawan.

Selanjutnya untuk Kepala Biro Kerja Sama yang lulus administarsi yaitu Zainal Abidin, Ahlul Wakti, Lalu Basuki Rahman, Wirajaya  Kusuma, Moh Abduh, Lalu Hasbulwadi, Sarudi dan Madani Mukarom. Jabatan yang terakhir Dirut RSUD Provinsi NTB, yang lulus administrasi adalah Hasbi Santoso, Laily Indrayanti Yusuf dan Lalu Hamzi Fikri yang merupakan Plh Dirut saat ini.

Disampaikan Hakim, selanjutnya bagi yang lulus administrasi harus melakukan registrasi kembali.Kemudian mengikuti uji kompetensi manajerial/psikologi pada tanggal 25-30 Juli, lalu uji kompetensi bidang keahlian mulai tanggal 1 sampai 6 Agustus. “Semua tahapan dilaksanakan disini di BKD,” tandas Hakim. (zwr)