600 Peserta Ikut Fun Bike “Bangga Menjadi Warga Lombok Utara”

TANJUNG-Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Ke-8 dan menyambut HUT RI Ke-71, Pemerintah KLU menyelenggarakan kegiatan Fun Bike atau sepeda santai bertemakan “Bangga Menjadi Warga Lombok Utara”, Sabtu (6/8). Kegiatan yang diikuti 600 peserta dari KLU dan Kota Mataram ini pun berlangsung meriah. Terlebih Bupati KLU, DR. H. Najmul Akhyar, SH,.MH dan Wakil Bupati KLU, Sarifudin, SH ikut serta mengayuh sepeda.

Garis start  sendiri di Terminal Pelabuhan Bangsal, Pemenang Kecamatan Pemenang, menuju garis finish di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung, Kecamatan Tanjung. Jarak start dan finish sendiri mencapai 10 KM. “Jangan sampai ada yang saling menyalip karena ini adalah sepeda santai dan jangan terserempet mobil, gunakan jalur kiri. Apalagi jumlah peserta yang cukup banyak, sehingga cukup membuat arus lalu lintas jadi padat,’’ ujar Najmul, sesaat sebelum melepas para peserta.

Najmul yang juga Ketua Asoasiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Regional Bali Nusa Tenggara ini, tidak lupa beterima kasih kepada panitia dan North Biker Community (NBC) atau Komunitas Pesepeda Utara yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan Fun Bike yang bertabur hadiah tersebut.

Ketua Panitia, Abah Bakar mengungkapkan, selain kegiatan Fun Bike, pekan depan juga akan diselenggarakan kegiatan MTB Adventure atau bersepeda menjelajahi lereng pegunungan KLU yang eksotik. “Semoga para bikers yang ada di Nusa Tenggara Barat bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut,” terang Abah Bakar. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid