6 Petenis NTB Siap Berangkat ke Popwil

Jamaludin Malady (ABDI ZAELANI/RADARLOMBOK)

MATARAM–Pekan Olahraga Pelajar Antar Pelajar (Popowil) di Jawa Timur, November ini dipastikan akan memberangkatkan 6 petenis lapangan NTB.

Ketua PELTI NTB, Jamaludin Malady mengatakan, persiapan petenis yang akan mengikuti ajang ini cukup maksimal. Lantaran itu, pihaknya berharap agar prestasi para petenis yang akan berangkat bisa mengharumkan NTB.

"Setidaknya agar bisa mengikuti prestasi seniornya di PON," ungkapnya, Selasa (1/11).

6 petenis yang diturunkan di Popwil ini, jelasnya, sudah melalui proses seleksi. Dari hasil seleksi tersebut, petenis kali ini dianggap memiliki persiapan paling baik.

Adapun nama-nama atlet yang akan berangkat yakni Sincan dari Lombok Timur, Rasto dari Mataram, Yogi asal Sumbawa. Ketiga atlet ini merupakan petenis putra yang akan membela NTB. Sementara petenis putri yang akan turun yakni, Mita dari Mataram, Dea dari Lotim, Banowati dari Lotim.

Popwil kali ini diikuti oleh tujuh provinsi yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jatim. Sedangkan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan terdiri dari  nulutangkis, sepak bola, sepak takraw, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, bola voli dan pencak silat.

Tujuh provinsi yang terdaftar sebagai peserta, jelasnya, memiliki atlet-atlet berbakat. Namun demikian, pihaknya yain jika kemampuan para atlet NTB tak kalah bagus. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid