6 Figur Digadang Pimpin KONI NTB

BERFOSE: Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto, dan Ketua Pelti NTB, Jamaludin Malady berpose bersama saat menggelar rapat anggota. Kedua tokoh ini digadang-gadang siap bersaing menjadi ketua KONI NTB (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Memasuki masa purna tugas Andy Hadianto sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, figure-figur lain mulai bermunculan membidik tampuk kepemimpinan organisasi ini.

Beberapa figure yang digadang siap menakhodai KONI NTB seperti M Nurhaedin, Mohan Roliskana, Jamaludin Malady Hariyoto dan HM Izzul Islam. Satu nama lainnya masih menyebut Andy Hadianto ingin mempertahankan posisinya.

Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan namanya muncul dalam bursa pencalonan tersebut. Baginya, selama masih ada pengurus cabang olahraga (cabor) yang menghendaki dirinya maju, ia siap kembali menukangi organisasi tersebut.

“Kalau masih ada pengurus cabor yang menginginkan dengan gaya kepimipinan saya saat ini, saya siap nyalon lagi,’’ ucapnya, Senin (2/1).

Namun sebaliknya, jika tidak ada pihak yang menghendaki kepemimpinannya, dirinya siap tidka mencalonkan diri lagi. Menurutnya, semua dukungan berasal dari cabor dan KONI kabupaten kota.

Terpisah, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, M. Nurhaedin mengatakan, jika dirinya dicalonkan, ia memastikan tidak akan lari dari gelanggang pertarungan. Ia mengaku sangat siap karena KONI harus dipimpin oleh orang yang memiliki jiwa olahraga.

“Bagi saya, siap atau tidak siap jika sudah diberikan amanah, ya harus siap menjalankan amanah itu,” ujarnya.

Baginya untuk menakhodai KONI NTB, hendaknya cabor yang mempunyai peluang mengharumkan NTB harus diberikan dukungan agar bisa memberikan prestasi. Dukungan terhadap cabor-cabor yang potensial tersebut harus digenjot agar prestasinya kian terlihat.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Pengurus Besar (PB) Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina), Hariyoto, disebut-sebut siap menakhodai organisasi tersebut. Kesiapannya tidak lain karena prestasi cabor tinju yang dianggap sangat membanggakan selama PON 2016 kemarin. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid