58 Offroader Ikuti Kejurnas IMI di Mandalika

KETERANGAN: Pengurus IMI dan pihak ITDC saat menyampaikan kesiapan Kejurnas Adventure Offroad Putaran II tahun 2022, Jumat (13/5). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Provinsi NTB seakan tidak pernah tidur dari berbagai event otomotif bergengsi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Setelah sukses menjalankan berbagai event olahraga otomotif roda dua beberapa waktu lalu, pekan ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar event paling bergengsi roda empat yaitu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad Putaran II tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan event tahunan IMI Pusat dan IMI NTB yang akan dilaksanakan di Bukit Pogem, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Para offroader akan berlaga setelah berjuang meraih poin pada Kejurnas putaran pertama di Sumatera Selatan. Kini para offroader bersiap memacu kendaraannya di Mandalika pada tanggal 14-15 Mei 2022. Baru kemudian para offroader akan melanjutkan putaran berikutnya di DI Jogjakarta, Jawa Barat, Jambi dan terakhir di Jawa Tengah.

PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mendukung penyelenggaraan event-event otomotif agar terlaksana dengan baik. Hal ini merupakan bentuk dukungan ITDC dalam kegiatan olahraga otomotif di Mandalika yang beberapa bulan lalu telah sukses menggelar IndonesianGP, yakni FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) 2021 dan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022.

BACA JUGA :  Muaythai Optimis Raih 2 Medali Emas

Ketua IMI NTB, Lalu Heman Mahaputra menyampaikan bahwa, Kejurnas Adventure Offroad 2022 ini merupakan bentuk kerja sama IMI bersama ITDC, Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Tengah, sebagai upaya meningkatkan perhelatan event olahraga otomotif di NTB dan sebagai ajang promosi pariwisata NTB untuk pemulihan pariwisata Indonesia. “Saya optimis NTB akan menjadi barometer dan kiblat otomotif tidak hanya di Indonesia tapi dunia. Terbukti setelah sukses menggelar event WSBK, IATC dan MotoGP. Dalam waktu dekat, beberapa event nasional dan internasional lainnya seperti MXGP Samota-Sumbawa juga akan segera terlaksana. Itu modal yang kuat bagi kita di NTB untuk terus mengembangkan dunia otomotif dengan nilai plusnya NTB menawarkan keindahan alam yang luar biasa indahnya,” ungkap Lalu Heman Mahaputra.

BACA JUGA :  Mariati Berharap Tampil di ASEAN Games 2018

Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro menegaskan, dengan bertambahnya event otomotif nasional yang terselenggara di Kawasan Mandalika, menunjukkan bahwa semakin dikenalnya kawasan pariwisata yang mereka kelola dan ini tentunya akan berdampak bagi berbagai sektor kedepannya. “Hal ini sesuai dengan tujuan pengembangan kami menjadikan Mandalika sebagai the next destination berkelas dunia dengan konsep sport tourism. Dan, juga tujuan pemerintah menjadikan Mandalika sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) yang akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat serta salah satu upaya untuk mendukung pemulihan pariwisata,” tegasnya. (met)