51 Difabel di Pemenang Mendapat Paket Sembako

DISERAHKAN: Bupati KLU Djohan Sjamsu menyerahkan paket sembako kepada difabel di Kecamatan Pemenang. (IST/HUMASPRO)

TANJUNG–Sebanyak 51 difabel di Kecamatan Pemenang mendapatkan bantuan paket sembako. Bantuan yang diserahkan ini bersumber dari anggaran pemda, di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) KLU.

Bupati KLU Djohan Sjamsu menyampaikan, kedatangan pihaknya dengan maksud bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan bagi difabel di Kecamatan Pemenang. “Inilah hal yang dapat kami lakukan untuk polong rentenku (saudara-saudaraku) yang mengalami disabilitas. Mungkin tidak banyak, tetapi mudah mudahan dalam suasana puasa Ramadan ini, bisa meringankan beban epe pada (kita semua) melaksanakan ibadah puasa,” terangnya.

BACA JUGA :  Rekomendasi KSN Belum Diterima

Meskipun sebagai penyandang disabilitas harus tetap bersyukur, karena masih diberikan kesehatan dan nikmat. Pemda dalam hal ini, terus berusaha memperhatikan kondisi masyarakat yang mengalami disabilitas. Pihaknya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Alhamdulillah kahadiran tiang (saya) bersama jajaran menyerahkan bantuan sebagai sedikit upaya membantu masyarakat. Setidaknya lebih tenang menjelang Idulfitri dan turut merasakan senang bersama. Semoga bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Diungkapkan, saat ini covid-19 masih mengancam. Cobaan dari Yang Maha Kuasa. Sebelumnya juga telah diuji dengan bencana alam gempa yang dampaknya belum tuntas hingga saat ini. “Polong renten tiang supaya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak. Menularnya bisa melalui bersin dan bernafas. Lamun tokol rapet rapet (duduk berdekatan) bersentuhan bisa kena juga. Rajinlah cuci tangan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Oknum LSM Bodong Gentayangan Masuk Desa

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A KLU Faisal mengungkapkan, anggaran untuk difabel selama enam bulan. Kemudian bantuan sembako disesuaikan sebagaimana mestinya. Paket sembako tersebut berisi beras 10 kg, minyak 2 liter dan gula 2 kg yang diterima 51 warga di Kecamatan Pemenang. (flo)