50 Kendaraan Offroad Ramaikan Java overland 4×4 Explore Lombok

Kasrem Sambut Galena Rescue di Makorem 162/WB

KOREM: Kasrem 162/WB, Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, diidampingi para Dandim jajaran se Pulau Lombok, foto bersama dengan rombongan Galena Rescue di Makorem 162/WB, Rabu (28/8/2019). (Penrem untuk radarlombok.co.id)

MATARAM—Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB, Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, didampingi para Dandim jajaran se Pulau Lombok, menyambut rombongan Galena Rescue di Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan Mataram, Rabu (28/8/2019).

Kehadiran Galena Rescue di Pulau Lombok NTB, dalam rangka Java overland 4×4 Explore Lombok yang diikuti 50 kendaraan 4×4, dengan spek standar regulasi Offroad. Para pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada peserta yang berasal dari Argentina.

Kasrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Galena Rescue di Pulau Lombok, khususnya di Makorem 162/WB. Beberapa hari kedepan selama berada di Pulau Lombok, Galena Rescue akan melaksanakan beberapa agenda, antara lain pertama, Java Overland Explore Lombok 2019 bertujuan untuk membangkitkan pariwisata di Pulau Lombok pasca gempa tahun 2018 lalu, dengan melibatkan Komunitas Jeep dan Trail di seluruh Indonesia.

Berikutnya kedua, Coral reef Conservation, yakni kegiatan dalam rangka pelestarian konservasi terumbu karang yang ada di Pulau Lombok dengan melakukan penanaman terumbu karang di sepanjang pantai yang ada di Pulau Lombok.

Selain itu, sambung Kasrem, Galena Rescue juga akan melaksanakan kegiatan belajar bersama, yakni kegiatan yang  akan dilaksanakan di sekolah dasar (SD), dengan tujuan untuk memotivasi siswa agar semangat dalam meraih cita-cita setinggi mungkin dengan para pengajar yang berasal dari para relawan gabungan.

Terkait beberapa agenda tersebut, Kasrem 162/WB meminta kepada para Dandim dan Perwira Staf Korem maupun Komandan Dinas Jawatan untuk memberikan bantuan dan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan harapan agenda yang sudah menjadi program dapat berjalan sesuai harapan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim Galena Rescue yang telah memilih Pulau Lombok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Harapannya, kegiatan ini dapat memberi kontribusi positif bagi dunia pariwisata dan alam sekitar, mengingat sampai saat ini dampak bencana alam gempa bumi setahun yang lalu masih dirasakan oleh masyarakat NTB, terutama bagi warga yang terdampak gempa,” ulasnya.

Dijelaskan, tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Galena Rescue, dan Explore Lombok merupakan event ke 4 Java Overland 4×4 adventure offroad yang diikuti 56 unit kendaraan, dan kurang lebih 150 orang peserta dengan mengangkat misi Konservasi Alam dan Lingkungan, Budaya dan Trek Offroad khas Java Overland 4×4 yang akan dilaksanakan mulai Kamis, tanggal 29 Agustus 2019, dan akan dilepas oleh Danrem 162/WB, diwakili Kasilog Korem 162/WB, Letkol Inf Supriadi, SH. MM.

Selain Kasrem dan para Dandim, pada kesempatan itu juga terlihat para Kasi dan Pasi, Danyonif 742/SWY dan Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem, yang menyambut kehadiran Galena Rescue di Makorem 162/WB. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid