50 ASN Kota Mataram Berangkat Haji

ASN Kota Mataram Berangkat Haji
JAMAAH: Jamaah haji dari kalangan ASN saat dilepas oleh Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana di Mataram, Jumat kemarin (13/7). (Ist Radar Lombok)

MATARAM—Sebanyak 50 Calon Jamaah Haji (CJH) dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Mataram, dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana di Mataram, kemarin (13/7). Pelepasan ini dihadiri oleh pejabat teras lingkup Pemkot Mataram.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Korpri Kota Mataram, H Syaiful Mukmin mengatakan, tahun 2018 ASN yang menunaikan ibadah haji sebanyak 50 orang. Jumlah ini terdiri dari 20 jamaah pria dan 30 jamaah wanita. Mereka ini termasuk dari 774 kouta CJH Kota Mataram yang akan berangkat ke tanah suci pekan depan.

‘’Jadi meningkat dibandingkan tahun lalu yang jumlahnya 44 jamaah,’’ ujarnya, Jumat kemarin (13/7).

Syaiful menambahkan, saat ini Tanah Suci Makkah dalam kondisi yang cukup panas. Praktis, jamaah diminta menyiapkan diri sebaik-baiknya. Karena terkadang kondisi emosional jamaah bisa meningkat kapan saja.

BACA JUGA: Kisah 3 Pedagang Bakulan Pasar Sayang-Sayang Naik Haji

Sementara itu, Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, sedikit menceritakan pengalamannya saat menunaikan ibadah haji tahun 2004. Saat itu, ia daulat menjadi ketua rombongan. Ia lantas meminta kepada setiap jamaah untuk terus menjaga niat sebelum berangkat ke tanah suci. 

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut