5 Fakta Perempuan Penyerang Mabes Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) malam. (IST/RADAR LOMBOK)

JAKARTA–Identitas teroris yang menyerang Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) sore terungkap.

Dari keterangan pers Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, diketahui sejumlah fakta dari pelaku.

Pertama, pelaku berinisial ZA, perempuan, berusia 25 tahun.

Kedua, ZA berideologi radikal ISIS. “Ini dibuktikan dengan unggahan yang bersangkutan di media sosial,” kata Listyo dalam pemberitaan JPNN yang dikutip Radar Lombok.

Ketiga, ZA merupakan salah satu mahasiswa di sebuah kampus, dan drop out (DO) atau pemutusan hubungan studi saat semester lima.

BACA JUGA :  Fahri: Teroris Jangan Dihubungkan dengan Agama

Keempat, dari hasil pendalaman dan penggeledahan, polisi mendapatkan beberapa hal terkait barang-barang yang dibawa pelaku, yakni map kuning yang berisi amplop bertuliskan kata-kata tertentu. Tentang map kuning dan rangkaian kata tersebut masih misterius, belum ada penjelasan lebih lanjut.

Kelima, ZA memiliki akun di Instagram dan sekitar 21 jam yang lalu mengunggah sesuatu yang terdapat bendera ISIS. “Dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad,” kata Kapolri.

BACA JUGA :  Cegah Penyusupan Teroris, Polres Lombok Barat Perketat Penjagaan

Sebelumnya, sekitar pukul 16.30 WIB pelaku teror yang mengenakan pakaian serba hitam dan penutup kepala berwarna biru masuk ke dalam kawasan Mabes Polri.

Pelaku sempat menodongkan senjata kepada aparat yang sedang bertugas di sekitar gerbang Mabes Polri. Tidak menunggu lama teroris berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas. (antara/jpnn)