4 Pemain NTB Lolos Seleksi Bali United U-19

Seleksi Tim Bali United U-19
SELEKSI: Tim Bali United U-19 yang diketuai Kepala Pelatih I Wayan Arsana melakukan seleksi ke NTB di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide, Mataram, Minggu lalu, dan tercatat ada 4 pemain NTB yang lolos. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dari 161 peserta yang mengikuti seleksi oleh Tim Bali United Usia 19 (U-19) yang diketuai oleh Kepala Pelatih, I Wayan Arsana. Tercatat ada 4 pemain asal NTB yang lolos seleksi di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember Turida, Mataram, Minggu lalu (7/5).

Pembina Mataram Score Akademi (MSA), Imam Safi’i mengatakan, proses seleksi sudah dilaksanakan, bahkan antusias peserta asal NTB cukup banyak. Terbukti dengan peserta yang mengikuti seleksi itu. “Ada 161 peserta se-NTB yang mengikuti seleksi U-19 yang dilakukan oleh Tim Bali United, dan ada 4 pemain yang lolos,” terangnya kepada Radar Lombok, Senin (8/5).

Seleksi itu tidak terlepas dalam rangka mempersiapkan tim untuk kompetisi nasional U-19 yang rencananya akan mulai bergulir usai Lebaran nanti. Dalam proses seleksi yang berlangsung pagi dan sore, ada beberapa kriteria yang dinilai untuk bisa lolos mengikuti tahapan selanjutnya. “Head Coach Wayan mencari bibit untuk persiapan U-19, dan dari NTB ada 4 pemain yang lolos di ajang itu,” ujarnya.

Untuk diketahui, keempat pemain tersebut yakni Daniel Mulahella, dari Mataram Score Akademi (MSA), Risman Arynato Maring dari Sumbawa, Rahmat Hidayat dari SSB Ideal, Narmada, dan Jeky Prananta asal Lombok Timur.

Dijelaskan lebih lanjut, melihat antusiasme para peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak. “Para peserta memang terlihat sangat antusias. Ada 4 kategori yang dinilai, yakni teknik dasar, Fisik, kecepatan dan keterampilan bermain,” ungkapnya,

Pemain yang akan menghuni Tim Bali United U-19 terdiri dari Bali, NTB, NTT, dan Ambon. Semua diambil pemain-pemain terbaik untuk persiapan mengikuti kompetisi nasional U-19 setelah usai lebaran. “Yang telah tercatat ada 30 pemian dari 4 provinsi tersebut,” pungkasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid