38 Penyuluh Pertanian Diangkat Jadi CPNS

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

PRAYA-Kabar gembira bakal didapatkan oleh para penyuluh pertanian yang bersetatus tenaga harian lepas (THL) di Lombok tengah.

Kabarnya, para penyuluh tersebut sudah didata masuk data base dan selanjutnya akan diberikan surat keterangan sebagai calon pegawai negeri sipil (SK CPNS). Hal ini diuangkapkan Sekretaris Badan Kepegawean Daerah (BKD) Lombok Tengah, H Ansor, pengangkatan penyuluh pertanian tersebut sebanyak 38 orang. Jumlah tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk diangkat melalui jalur khusus.

Untuk menyempurnakan persyaratan lanjut H Ansor, belum lama ini semua penyuluh pertanian sudah diberikan pemantapan oleh sekda. Dalam arahannya, sekda menekan pada pokok persoalan yakni tata cara penyempurnaan persyaratan dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kalau tidak salah, pekan lalu pada hari Jumat, mereka diberikan pembinaan oleh sekda sendiri. Di mana beliau lebih menekankan kepada penyempurnaan persyaratan dan displin ASN,” bebernya.

Selanjutnya, bagi penyuluh yang akan diangkat sebagai CPNS, diberikan deadline waktu sampai 1 Juni mendatang. Jika sampai tanggal yang telah ditentukan masih saja ada yang belum menyerahkan penyempurnaan persyaratan tersebut. Maka tahun ini kemungkinan besar SK CPNS-nya akan diundurkan. “Sekarang kita sudah serahkan ke masing-masing penyuluh. Jika ingin cepat persyaratannya selesai dan menerima SK, maka tentunya dia harus lebih cepat memenuhi persyaratannya. Dan bagi yang sudah menyerahkan, paling telat pertengahan puasa nanti SK mereka sudah diterima,” jelasnya.

Selanjutnya bagi yang belum menyerahkan persyaratan, bukan berarti gagal. Namun harus menunggu bulan selanjutnya atau tahun depan sesuai aturan yang berlaku. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid