353 PNS Angkatan 2014 Disumpah

SUMPAH : Ratusan PNS diambil sumpahnya di hadapan Wali Kota Mataram kemarin (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Sebanyak 351 Pegawai Negeri Sipil (PNS) diambil sumpahnya oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang disaksikan oleh Sekda H. Effendy Eko Saswito di aula lantai 3 kantor Wali Kota (24/11) kemarin.

Mereka yang diambil sumpahnya terdiri dari PNS  Golongan I 37 orang, PNS Golongan II 221 orang, dan PNS golongan III 95 orang. Mereka adalah PNS hasil penerimaan CPNS dan PNS K2 yang dilaksanakan pada tahun 2014.

Mereka sebelumnya sudah mengikuti percobaan selama satu tahun dengan posisi sebagai CPNS. Setelah itu baru mereka diambil sumpah.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh meminta semua PNS untuk bekerja dengan baik. Jangan setelah menjadi PNS resmi justru malas.” Dulu saat masih honor rajin sekali, setelah jadi PNS mulai malas-malasan,” ungkap Ahyar.

Ia tidak ingin hal  ini sampai terjadi. Bagaimanapun juga tidak ada alasan bagi PNS untuk bermalas-malasan apalagi beranggapan PNS tidak bisa dipecat. Ditegaskan Ahyar, PNS harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Jangan berpikir kalau sudah jadi PNS tidak bisa dipecat, semuanya ada aturannya,“ tegasnya.

PNS diminta mengingat dan melaksanakan tugas pokoknya dalam menjalankan roda pelayanan. Khususnya terkait dengan isu disintegrasi yang saat ini tengah kencang, wali kota mengingatkan pula kepada seluruh PNS yang disumpah untuk terus berkomitmen memelihara semangat persatuan serta menjaga Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai abdi negara, PNS harus terus menjaga perilaku sebagai orang-orang yang beragama yang cinta damai. Ia berharap agar kedepan kegiatan keagamaan Imtaq yang selama ini hanya diperuntukkan bagi karyawan dan karyawati yang beragama Islam agar dapat digelar pula bagi yang non-muslim.

Ia  menambahkan, PNS memiliki kewajiban dan harus berkomitmen menjaga dan memelihara semangat kebersamaan dan menjaga empat pilar negara Indonesia.

Kepala BKD Kota Mataram Hj. Dewi Maria Ariany mengatakan, dengan dilakukannya pengangkatan sumpah jabatan para PNS ini, maka mereka resmi menjadi PNS.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid