32 Besar Dunia, Zigi Bakal Berlaga ke Qatar

Zigi Bakal Berlaga ke Qatar
LAGA: Inilah saat Ahmad Zigi Zaresta Yuda, tampil di salah satu laga belum lama ini.( IG ZIGI FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM—Salah satu Karateka andalan NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, saat ini tengah berjuang mengejar peningkatan rankingnya, dengan harapan bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Sehingga saat ini, atlet Asal Lombok Barat ini tengah bersiap berangkat jajal laganya pada event ANOC World Beach Games Ke-I Tahun 2019 di Doha, Qatar, 12-16 Oktober 2019 mendatang.

Setidaknya, ada sekitar 14 cabor yang bakal dipertandingkan dengan menyediakan 350 medali. Ajang ini diikuti oleh 97 negara dengan jumlah 1237 atlet. Indonesia akan mengirimkan 16 atlet dengan mengikuti 3 cabang olahraga yaitu cabang olahraga basket, karate dan voli pantai dengan target 1 emas dari cabor Karate. “Cabor kita yang di target medali emas, makanya doakan saja semoga kita dapat emas,” harap Zigi via telepon selular (Ponsel), Rabu (9/10).

Ajang seperti ini merupakan kesempatan emas bagi Zigi untuk diikutinya. Karena dengan ini, ia bisa mengejar peringkatnya. Seperti diketahui, sejumlah Karateka yang di Pelatnas belakangan ini sedang disibukkan dengan berbagai laga. Termasuk Karateka Indonesia asal Lombok Barat, NTB ini masih berjuang untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan dari perjuangannya belum lama ini, Zigi sukses meraih medali perak Nomor KATA pada Kejuaraan AKF Senior Championship 2019 belum lama ini.

Atlet yang akrab disapa Zigi ini merupakan satu dari beberapa atlet pelatnas asal NTB yang ingin membela Merah Putih di Olimpiade Tokyo. Usai meraih medali perak di Kejuaraan Asia Senior di Tashkent, Uzbekistan, 20 Juli 2019 lalu, masih menempatkan Zigi di peringkat 32 dunia. “Semoga saja event di Qatar nanti bisa menaikkan peringkat saya ke angka 12,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H. Andy Hadianto mengaku, jam terbang Zigi dalam menjajal laga ini saja sudah menjadi kebanggaan NTB. Sehingga, pihaknya pun sangat berharap agar Zigi meningkat peringkatnya.

Seperti dikatakannya beberapa pekan ini, atlet yang berjuang mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional maupun Asia, sangat diharapkan. Termasuk atlet Karate, seperti Zigi ini. “Kita selalu suport semua atlet yang berjuang untuk Indonesia. Semoga saja Zigi raih medali,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid