300 Personel Diterjunkan Amankan Kedatangan Prabowo

Prabowo Subianto

PRAYA-Polres Lombok Tengah sudah mempersiapkan 300 personel mengamankan kedatangan pendiri dan pembina partai Gerindra, Prabowo Subianto ke Loteng. “Sesuai hasil kesepakatan, kita sudah mempersiapkan 300 personel untuk mengamankan kedatangan Prabowo Subianto,” kata Kabag OPS Polres Loteng, Kompol Ketut Tamiana, Senin  kemarin (6/3).

Dari jumlah tersebut di atas, akan ditempatkan di sejumlah titik yang sudah ditentukan.  Mulai dari pintu  masuk di Loteng hingga Bandara Internasional Lombok (BIL).  “Yang jelas sepanjang jalan bypass personel kita sudah siapkan,” terangnya.

Personel tersebut lanjutnya, itu semua berasal dari seluruh satuan, mulai dari Sabhara, Brimob, Lantas termasuk dari unsur anggota dari Polsek Pujut dan Praya Barat. “Semua personel masing-masing titik sudah menunjuk satu satu orang sebagai koordinator,” ujarnya.

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Dikatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah ia terima, Prabowo akan tiba di BIL langsung ke ke Mataram untuk bertemu dengan Gubernur NTB, TGH M Zaenul Majdi.  Selanjutnya pukul 10 langsung meluncur ke pendopo I Bupati Loteng.

Sesampainya di pendopo Prabowo bakal menyapa masyarakat Loteng di Alun-Alun Tastura Loteng sekitar pukul 14.00. “Skedul acara kita sudah terima, dari skedul tersebut kita bisa memperediksikan berapa personel yang dibutuhkan,” tuturnya.

Informasi yang ia terima, Prabowo akan mengendarai kuda dari pendopo I menuju ke alun-alun, di mana jumlah kuda yang sudah dipersiapkan panitia berjumlah 15 kuda, dengan perincian 3 dan 12. Di mana 3 yang dikendarai Prabowo bersama dua orang ajudannya itu menandakan, kalau Loteng itu terbagi tiga, yakni utara, tengah dan selatan.

Selanjutnya para pengiringnya yang berjumlah 12 orang, itu menggambarkan kalau jumlah Kecamatan di Loteng 12 kecamatan. “Informasinya sih begitu, kenapa harus memakai  personel 3 dan 12, karena itu bagian dari filosofi Loteng,” ujarnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid