30 Grup Bersaing Ketat dalam lomba mars MTQ

MATARAM—Sebanyak 30 grup beradu dalam lomba mars MTQ tingkat nasional ke XXVI yang digelar di SMPN 2 Mataram. Peserta dari kalangan siswa SMP menampilkan kreasi seninya melalui lantunan suara mars MTQ.

Panitia melakukan seleksi secara ketat, para peserta cukup antusias dalam mengikuti lomba. Masing-masing grup juga didampingi guru pendamping. Selaku tuan rumah, SMPN 2 Mataram juga telah matang mempersiapkan diri. 

Kepala SMPN 2 Mataram, L Suwarno mengatakan, lomba Mars MTQ cukup banyak peminatnya. Sekolah hanya dibatasi satu grup. ‘’Pelajar sangat antusias, apalagi mars MTQ yang cukup baik. Bagi pembelajaran karakter peserta didik serta syiar agama,’’ katanya, Jumat kemarin (22/7).

BACA JUGA :  Wali Kota Puas Pembukaan MTQ Sukses

Menurutnya, animo pelajar mengikuti lomba mars cukup tinggi. Sejak awal pembukaan sampai hari kedua, pelajar terus berbondong-bondong  dating. Untuk menyaksikan grup sekolah dalam lomba mars MTQ. ‘’Kalangan pelajar Kota Mataram, juga dikenal sebagai pelajar yang religus,’’ katanya.

Kegiatan lomba mars  MTQ adalah kegiatan yang bisa dijadikan momen pembelajaran dan menjadikan alat penyeimbang antara Jasmani dan rohani. "Karena di dalam Alqur’an juga mengatakan, untuk mencapai kebahagiaan di dunia harus ada keseimbangan di akhirat nanti,” sambungnya.

Selain itu juga,  di dalam Alqur'an juga terkandung nilai-nilai yang berisi sejarah, filsafat hidup serta pesan-pesan yang agung. (dir)