30 Anggota Pol PP Lombok Barat Ikuti Pembaretan

30 Anggota Pol PP Lombok Barat Ikuti Pembaretan
POL PP : Prosesi pembaretan anggotan Pol PP Lombok Barat kemarin. (Humas for Radar Lombok)

GIRI MENANG – Sebanyak 30 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP Lombok Barat mengikuti kegiatan pembaretan. Pembaretan dilakukan oleh Bupati H. Fauzan Khalid, Senin (23/10). Pembaretan dilangsungkan di halaman kantor Sat Pol PP setelah sebelumnya para anggota ini lulus pendidikan dan pelatihan (Diklat) sebagai rangkaian kegiatan pengembangan diri selama tiga bulan di BPSDM Provinsi NTB.” Tujuan pelatihan itu harus diinternalisasikan oleh seluruh anggota Sat Pol PP. Implementasinya harus tercermin dalam disiplin tugas dan semakin profesional dalam menjalankan tugas,” kata Bupati saat memberikan arahan.

BACA JUGA :  Proyek Pipa SPAM di Merembu Lombok Barat Diprotes Warga

Sementara itu Kepala Bidang Operasional Sat Pol PP Lombok Barat I Ketut Rauh menegaskan, inti utama dalam Diklat dan pembaretan adalah penguatan mental anggota. Rauh menargetkan para anggota yang telah memperoleh Diklat semakin profesional dan penuh dedikasi menjalankan tugas.

“Tugas pokok kami adalah pengamanan aset, penegakan Trantib dan penegakan perda. Selama ini seluruhnya masih dalam konteks non-justisi. Namun di tahun ini kita sudah mengarah ke justisi,” ungkap Rauh sambil menyebut lima kasus Miras yang sudah diarahkan ke justisi bekerjasama dengan kepolisian.

Pembaretan ini dirangkai pula dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Pemkab Lobar dengan Polres Lobar untuk memberikan pelatihan kepada putra-putri Lobar yang ingin menjadi anggota polisi.(git)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid