30.510 Tiket WSBK Terjual, Didominasi Warga NTB

PINTU MASUK SIRKUIT: Salah satu pintu masuk ke Sirkuit Mandalika, sehari jelang rangkaian pelaksanaan WSBK Mandalika, 11 – 13 November 2022. (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Event Olahrga Internasional Word Superbike (WSBK) kembali digelar di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Lombok Tengah, pada 11-13 November 2022. Target penonton WSBK Mandalika diproyeksikan bakal melampaui penonton WSBK di Silverstone Inggris. Tercatat sekitar 30.510 tiket nonton WSBK telah terjual.

“Alhamdulillah 98 persen dari customer lokal NTB, baik perseorangan maupun instansi dan dinas,” kata Manager Operasional PT Gerbang NTB Emas (GNE) NTB, Melisa Mahadesa, kepada Radar Lombok, Kamis (10/11).

Meli menyebut antusiasme calon penonton WSBK Mandalika sudah terlihat sejak jauh-jauh hari. Terbukti penjualan tiket WSBK Mandalika oleh PT. GNE sudah mencapai 10 ribu lebih lembar. Jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan penjualan tiket pada WSBK tahun lalu, yang hanya 8 ribu lebih tiket.

“Tahun kemarin sekitar 8 ribu lembar tiket, dan itu penjualannya hanya dua hari dari H-1. Kali ini sangat jauh berbeda, lebih antusias dan dengan senang hati tertarik untuk menonton. Maka dari itu stock tiket sebagian besar sudah sold out (ludes),” jelasnya.

Adapun 4 jenis tiket WSBK yang paling banyak diminati yakni tiket Festival Day, Festival Day 3, Regular CHI Day 3 dan Premium ABJK Day 3. Namun demi memaksimalkan pelayanan dan memenuhi permintaan calon penonton. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak penyelenggara, untuk menambah kuota tiket WSBK.

Baca Juga :  Pemutusan Kontrak PT GTI Tunggu Kajian

“Sisa tiket Day 2 sedikit dan tiket Weekend Pass. Target sebesar-besarnya. Karena ada beberapa (calon penonton) dari luar yang sebagian besar transaksi melalui xplorin langsung,” ucapnya.

Sementara Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaludin membenarkan bahwa pihaknya akan membuat rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan mengalahkan jumlah penonton WSBK di London Inggris yang hanya mencapai 42 ribu penonton.

Untuk itu, pemerintah sudah meminta kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota agar menggunakan jatah tiket menonton yang mendapat diskon masing-masing 2 ribu tiket. “Kita sudah ada jatahnya. Masing-masing Kabupaten/Kota itu ada 2.000 tiket,” terangnya.

Selain menyaksikan WSBK, penonton kata Jamal juga bisa menyaksikan konser penyanyi Ibu Kota, yakni Wika Salim, Band Kotak dan Armada. Disamping penonton dapat menikmati semua jenis jualan dari UMKM. “Jadi WSBK ini juga kami sediakan UMKM dari Kabupaten/Kota. Bayangkan kapan lagi bayar Rp 150 ribu dapat nonton balapan dan nonton konser musik,” tandasnya.

Senada, Head of Corcec Xplorin, Norman Haka menegaskan bahwa total tiket WSBK Mandalika 2022 yang telah terjual mencapai 30.510 tiket. Di mana tiket yang terjual pada hari Sabtu atau pada tanggal 12 November, ada sebanyak 6000 tiket. Kemudian pada hari ketiga, yaitu pada 13 November sudah terjual sebanyak 23.159.

Baca Juga :  Keseriusan DPRD NTB Interpelasi Gubernur Diragukan

“Tiket weekend pass yang terjual sebanyak 1.348, sehingga total semua tiket terjual sebanyak 30.510 tiket. Hanya saja untuk penjualan tiket masih tetap dilakukan baik secara online maupun offline. Kecuali penjualan tiket secara offline di depan gerbang sirkuit Mandalika yaitu gerbang merah,” ungkap  Norman Haka, di VIP Deluxe Complex Sirkuit Mandalika.

Sementara Direktur utama MGPA, Priandhi Satria mengungkapkan, panitia masih membuka pembelian tiket secara on The Spot untuk WSBK Mandalika. Pembelian tiket ini dapat dilakukan di sentral parkir Masjid Nurul Bilad Mandalika. Penonton dapat membeli tiket khusus kategori daily pass 1 dan daily pass 2.

“Hingga saat ini tiket WSBK Mandalika dominan dibeli oleh masyarakat NTB. Sehingga dapat dipastikan penonton WSBK Mandalika 2022 dari warga NTB, bahkan di atas 70 persen. Masyarakat NTB ini yang dimaksud bukan hanya Pulau Lombok, namun secara keseluruhan mulai Bima, Dompu dan Sumbawa,” pungkasnya. (cr-rat/met)

Komentar Anda