3 Srikandi Neo Angel Dipanggil Jalani Seleknas

Neo Angel
BERLATIH: Inilah Fifit Marlena, salah satu pemain Neo Angel saat menjalani latihan menjelang mengikuti Seleknas. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Tim Neo Angel belakangan ini makin intens menjalani latihan selama bulan puasa. Ini berlaku terutama bagi tiga pemainnya yang dipanggil dan mendapat kesempatan emas bakal menjalani Seleksi Nasional (Seleknas) pekan depan.

“Ketiga Srikandi Neo Angel itu terdiri dari Fifit Marlena, Herliana, Nurul Febrianing Tiyas. Dari tiga pemain yang dipanggil, sebenarnya kita berharap 4 pemain yang dipanggil karena kualitasnya sama. Atlet kita ini bernama Baiq Rizka Novalian,” kata Manajer Neo Angel Fetty Fathiyah, Rabu (15/5).

Sementara ini untuk mendongkrak kemampuan tiga pemainnya, Fetty mengaku makin intens menggelar latihan setiap sore. Dalam latihan tersebut, ada beberapa pokok latihan yang diberikan terhadap atlet.

BACA JUGA: Anggaran Pelatda Masih Jadi Problem

Pertama, stamina atau daya tahan tubuh pemain, speed atau kecepatan, teknik passing, dribble, shooting dan kontrol. Termasuk juga, salah satu atlet yang diharapkannya mendapat panggilan seperti tiga temannya yang lain.

Prihal proses pemanggilan tiga atletnya, informasi itu diketahui melalui sambungan telpon seluler, Selasa (14/5) lalu. Pihaknya di SSB Neo Selaparang diberikan informasi awal melalui telpon seluler oleh pihak timnas putri senior.

Mengenai surat pemanggilan resminya, dikatakannya akan menyusul belakangan. “Kita dapat kabar bahagia ini lewat telpon, makanya kita makin intens persiapkan mereka,” lanjutnya.

BACA JUGA: 3 Atlet NTB Wakili Indonesia di SEA Games

Adapun mengenai proses seleksinya, disebutnya akan berlangsung pada 21-25 Mei 2019 mendatang. Format seleksinya dengan bertanding masuk di tim Liga 1 Arema Putri Malang. Sehingga, dalam kesempatannya yang tersisa kurang lebih tinggal satu pekan ini, ketiga pemain tersebut dijejal dengan sejumlah latihan pokok yang nantinya bisa dijadikan modal selama seleksi berlangsung.

Pemberian materi latihan pun disesuaikan dengan posisi ketiga pemain, termasuk pemain yang diharapkan ikut dapat panggilan itu. Seperti posisi wing kanan diisi Fifit Marlena, wing kiri Herliana, dan defeender Baiq Rizka Novalian, kiper Nurul Febrianing Tiyas. Materi latihan mereka semuanya sudah disesuaikan dengan posisinya masing-masing.

“Kita manfaatkan dengan maksimal waktu sepekan yang tersisa ini,” tambahnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid