3 Ribu Peserta Ramaikan Lombok Marathon

PERSIAPAN: Penggagas DuniaLari, Frank Malonda bersama Ketua Panitia Lombok Marathon, Andy Hadiyanto, kala memimpin rapat persiapan (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Event berskala internasional, Lombok Marathon yang akan digelar 4 Desember mendatang akan diramaikan 3 ribu peserta. Jumlah peserta sebanyak itu berasal dari 18 negara.

Penggagas DuniaLari,  Frank Malonda mengatakan, tercatat sudah 18 negara siap meramaikan kegiatan itu. Dari 18 negara yang telah mendaftar sebagai peserta, ada 3 ribu peserta yang akan ambil bagian.

“Kemarin memang kita targetkan 5 ribu peserta. Namun sampai hari ini ada 3 ribu peserta yang sudah siap untuk ambil bagian,” ungkapnya, Rabu (30/11).

18 negara yang sudah mendaftar sebagai peserta diantaranya yakni, Malasyia, Jepang, Hongkong, Brazil, Amerika, Italia dan Singapure. Sementara persiapan lomba ini disebutnya sudah mencapai 99 persen.

Frank menegaskan, pembagian paket lomba  akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Desember mendatang. Adapun kategori yang akan dilombakan yakni  marathon, half marathon, 10 kilometer dan 5 kilometer.

BACA JUGA :  Lagi, Pengedar Sabu Karang Bagu Ditangkap

Hajat dari kegiatan ini, ungkapnya, yakni untuk mengembangkan sport tourism. Hajatan ini disebutnya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Menteri Priwisata dan Dinas Priwisata NTB.

Sementara itu, Ketua Panitia Lombok Marathon, Andy Hadiyanto mengatakan, kegiatan ini disebutnya sebagai langkah baik memperomosikan budaya yang ada di NTB. “Kami berharap kegiatan ini sukses dan mampu untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

Rute yang dilombakan, ungkapnya, menawarkan keindahan garis pantai di Lombok. Nyaris semua rute yang akan dilewati peserta akan menyusur pantai-pantai yang ada di Lombok. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBerkeinginan Jadi Polisi
Berita berikutnyaAhyar Diarak dari Lapangan sampai Pendopo