3 Cabor Amankan Target KONI NTB

GAGAL RAIH TARGET: Cabor Kempo NTB dianggap gagal mempertahankan target 1 medali emas. Cabor ini hanya mampu mengamankan medali perak (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tiga cabang olahraga (Cabor) yang masuk menjadi kontingen NTB dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat, yakni tarung derajat, tinju dan voli pasir mampu mengamankan target raihan medali emas.

Wakil Ketua KONI NTB, Eroflan Kamil mengatakan, di antara 9 cabor yang ditargetkan medulang medali emas, hanya tiga yang mampu memenuhi target. “Dari 9 cabor unggulan yang ditargetkan oleh KONI NTB, hanya tiga cabang olahraga yang sukses mengamankan target tersebut, yakni tinju 2 emas, tarung derajat 2 emas dan voli pasir 2 emas,” ungkapnya, Minggu (2/10).

Ketiag cabor ini disebutnya sudah sukses memenuhi target. Sedangkan cabor-cabor yang gagal mengamankan target antara lain yakni, pencak silat. Cabor ini ditargetkan 2 medali emas, tapi  hanya mampu meraih 1 emas.

Akan halnya dengan atletik yang ditargetkan 7 medali emas. Cabor ini hanya mampu menyumbang 5 medali emas. Selanjutnya BMX, kempo, menembak, panjat tebing. ’’Ini cabor-cabor unggulan yang gagal mengamankan target di PON Jabar, sehingga kita hanya mampu menyumbang 11 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu dari target yang telah kita dengungkan 15 medali emas,’’ akunya.

Terpisah, Koordinator Satgas Pelatda NTB, Wibowo Budi Santoso mengatakan, dari data capaian kontingen NTB di PON 2016 Bandung Jawa Barat, ada opini jika kontingen NTB telah gagal. “Saya katakan15 medali emas adalah target, target dan target, kita sebaiknya melihat, membina prestasi olahraga bukan hanya dilihat target saja, tetapi harus dipandang secara menyeluruh termasuk peroses yang telah dilakukan,'' paparnya.

Dipaparkan lebih lanjut, target l15 medali emas telah dilakukan proses pembinaan melalui pelatda Sangeang, Tambora dan Rinjani. Hasil dari proses itu yakni 11 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid