3 Atlet Perbakin Diusulkan Masuk Pelatda

ATLET MENEMBAK: Pelatih Perbakin NTB, Andi Budi Hartono, pose bersama atlet Bima Putra Eka yang akan diusulkan masuk Pelatda KONI NTB (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tiga atlet menembak NTB rencananya akan diusulkan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) NTB masuk mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), Januari ini. Ketiga atlet itu dinilai telah memiliki rekam jejak prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat lalu, meskipun hanya mempersembahkan medali perunggu.

Pelatih Perbakin NTB, Andik Budi Hartono mengatakan, pihaknya menyambut baik program yang telah dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) NTB, yakni Pelatda. “Kita sudah mempunyai gambaran kalau tim KONI NTB yang dibentuk untuk merekrut atlet yang akan masuk Pelatda nanti ada 3 atlet yang sudah terbukti di PON kemarin,” katanya kepada Radar Lombok, Jumat (6/1).

Diantara atlet yang telah dipersiapkan Pengprov Perbakin NTB untuk mengikuti Pelatda yakni Bima Putra Eka, Lalu Rizal dan Kadek Yogi, karena prestasinya di PON kemarin dinilai berhasil, meskipun meraih perunggu. “Atlet yang tiga ini mengikuti nomor beregu air fistol main standar, dan berhasil meraih perunggu,” ucapnya.

[postingan number=3 tag=”pelatda”]

Andai dari salah satu atlet yang sudah diusulkan ini tidak disetujui oleh pihak KONI NTB, maka secara otomatis tim tersebut akan pincang. “Kalau KONI NTB misalnya cuma mengambil salah satu diantara mereka yang sudah kita usulkan, maka secara otomatis akan pincang,” ucapnya seraya menyampaikan,  atlet yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pelatda oleh KONI NTB ada sebanyak 35 atlet dari hasil prestasi sebelumnya.

Sementara salah satu atlet menembak, Bima Putra Eka mengatakan, jika nantinya diberikan kepercayaan oleh KONI NTB menjalani Pelatda, maka kesempatan itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Saya bersyukur kalau diberikan kepercayaan oleh KONI NTB masuk Pelatda untuk membela NTB di PON 2020 mendatang,” ucapnya. (cr-adi)