272 Pelamar Lulus, Tiga Formasi CPNS Kota Mataram Tidak Terisi

(Ali/Radar Lombok) CPNS : Tiga formasi CPNS Kota Mataram dipastikan lowong karena tidak memenuhi passing grade.

MATARAM—Hasil seleksi CPNS rekrutmen Tahun 2019 sudah diumumkan.

Kota Mataram patut kecewa. Karena dari 275 formasi CPNS untuk jatah Kota Mataram, tiga formasi dipastikan tidak terisi. Sementara yang terisi adalah sebanyak 272 formasi. Pengumuman hasil rekrutmen CPNS ini diumumkan serentak untuk seluruh Indonesia pada hari Jumat (30/10). ‘’ Tiga formasi kita tidak terisi. Yang lulus itu 272 formasi,’’ ujar Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati di Mataram, Jumat (30/10).

Lowongnya tiga formasi itu sudah diperkirakan sebelumnya. Penyebabnya bukan karena tidak ada peminatnya untuk tiga formasi yang lowong. Tetapi karena nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) peserta tidak ada yang memenuhi passing grade. Ketiga formasi itupun lowong sudah. ‘’ Pesertanya tidak ada yang nilainya memenuhi passing grade. Otomotis kosong jadinya,’’ katanya.

Nelly merincikan dua formasi yang lowong untuk Kota Mataram yaitu dua formasi (S1) untuk tenaga anastesi dan satu formasi penyuluh pendidikan. ‘’ Itu formasi kita yang lowong tahun ini,’’ ungkapnya.

Sesuai dengan mekanisme yang ada, tiga formasi yang lowong ini sudah diusulkan lagi untuk rekrutmen tahun depan. Untuk rekrutmen CPNS Tahun 2021, Kota Mataram mengusulkan 400 formasi. Jumlah tersebut diusulkan karena tahun 2020, pemerintah pusat meniadakan rekrutmen CPNS karena pandemi Covid-19. ‘’ Sudah kita usulkan yang lowong itu. Itu sudah termasuk 400 formasi yang kita usulkan tahun depan. Satu tahunnya kita usulkan 200 formasi. Karena dua tahun makanya kita usulkan jadi 400 formasi,’’ terangnya.

Untuk pelamar CPNS yang lulus tahun ini, proses selanjutnya adalah tahapan pemberkasan. ‘’ Kita akan kumpulkan nanti yang lulus itu di hari Senin dan Selasa. Satu harinya itu 50 orang satu sesinya. Kita kan masih pandemi jadi tidak bisa berkumpul terlalu banyak,’’ pungkasnya.(gal))

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumya473 Lolos, 727 Pelamar CPNS Gigit Jari
Berita berikutnyaBelajar Daring Perburuk Mutu Pendidikan