27 September Pengambilan Nomor Urut Pilrek Unram

Rektorat Unram (DOK/ RADAR LOMBOK)

MATARAM- Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilkrek) Unram Dr Aris Munandar mengatakan saat ini panitia sedang mempersiapkan tahapan berikutnya, yaitu penetapan bakal calon dan pengambilan nomor undian yang akan dilaksanakan dalam rapat khusus Senat pada tanggal 27 September mendatang. Keempat orang yang mendaftar tersebut persyaratannya sudah dinyatakan lengkap, sesuai dengan berita acara Nomor : 14/UN18.PILREK/KP/2021 tentang Penetapan Calon Bakal Calon Rektor Universitas Mataram periode 2022-2026.

Untuk diketahui, Panitia Pemilihan Rektor Unram menetapkan empat calon bakal calon rektor, yaitu Prof Bambang Hari Kusumo, Prof H Lalu Husni, Prof Akmaluddin, dan Dr H Djumardin.

BACA JUGA :  Lombok Timur Kantongi Dua Gelar MTQ XXVII

“Saat ini kita sedang mempersiapkan penetapan bakal calon dan pengambilan nomor undian yang dilaksanakan tanggal 27 September mendatang,” kata Dr Aris Munandar kepada Radar Lombok, kemarin.

Dikatakannya, setelah penetapan bakal calon dan pengambilan nomor undian lalu dilanjutkan dengan sosialisasi bakal calon dan penyampaian visi, misi dan program kerja bakal calon rektor mulai tanggal 28-18 Oktober 2021. Selanjutnya penjaringan bakal calon rektor dan penetapan calon rektor oleh senat tanggal 25 Oktober 2021. Kemudian pengiriman hasil penjaringan empat calon rektor ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI tanggal 27-29 Oktober 2021. Selanjutnya, pengundian nomor urut empat calon rektor dalam rapat senat tertutup tanggal 2-5 November 2021. Dilanjutkan dengan pemilihan calon rektor dalam rapat tertutup senat bersama Mendikbudristek RI tanggal 3-Januari 2022 sampai 21 Februari 2022. Penyampian hasil pemilihan calon rektor  kepada Menteri 1-3 hari kerja setelah pemilihan dan penetapan pelantikan rektor tanggal 7 Maret 2022.

BACA JUGA :  Unram Gagal Opspek Mahasiswa di Bulan Puasa

“Saat ini panitia sedang persiapan penetapan bakal calon dan pengambilan nomor undian yang akan dilaksanakan dalam rapat khusus Senat pada tanggal 27 September 2021 mendatang,” tandasnya. (adi)