24 Kades Dilantik Hari Ini

illustrasi

GIRI MENANG – 24 Kades terpilih hasil Pilkades serentak 12 Juli lalu akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, hari ini. Pelantikan dilangsungkan di aula kantor Bupati Lombok Barat.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  Lombok Barat sudah melakukan persiapan pelantikan.” Pelantikan sudah siap,” ungkap Heri Ramadhan, Kepala Dinas PMD Lombok Barat.

Sebelum pelantikan, para Kades terpilih sudah  diundang rapat. Kades hanya datang bersama satu pendamping. Mereka diminta tidak membawa banyak pendukung. ”Kades hanya datang bersama istri sebagai pendamping. Sudah kita sampaikan kepada semua Kades terpilih,” ungkap Heri.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi pendukung yang ingin menyaksikan pelantikan, diimbau lewat live streaming media sosial.”Kalau mau nonton bisa nonton bersama di desa,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Goa Lawah dan Lorong Sayuran di Desa Lebah Sempage Lombok Barat

Masih ada dua desa yang calon Kadesnya menggugat di PTUN. Kata Heri, itu tidak mengganggu proses pelantikan.” Ada sejumlah warga yang meminta dari, tapi putusan pengadilan juga belum ada, “ katanya.

Di satu sisi juga, sampai saat ini belum ada keluar hasil putusan resmi PTUN yang memiliki kekuatan hukum tetap, sehingga gugatan yang masuk tidak menghalangi jadwal pelantikan. Kalau misalnya nanti ada putusan membatalkan atau meminta pemilihan ulang, nanti akan dikaji dan tentunya akan dilaksanakan putusan pengadilan sebagaimana yang sudah dilakukan di Desa Ombe. “ Apapun putusannya kita tunggu saja,” tegasnya.

Mereka yang dilantik masing-masing Kades Kedaro H. Mustapa, Kades Taman Baru H. Fadilah, Kades Desa Cendimanik Merne, Kades Eat Mayang Munawir Haris, Kades Mareje H. Muchsin, Kades Jembatan Kembar Timur H. Ismail, Kades Beleka Islahudin, Kades Babussalam H. Ramli, Kades Banyu Urip  H. Selamet, Kades Kuripan Utara, Asmawi, Kades Jagaraga, Hasyim Kades Giri Sasak Hamdani, Kades Kuripan Selatan Satriawan, Kades Sembung H. Ali A. Syahid (Pjs), Kades Batu Kute Edy Ansori, Kades Gerimak Indah Suhardi, Kades Perampuan HM. Zubaidi, Kades Labuapi Amanah, Kades Kuranji Dalang Sidik, Kades  Mambalan H. Sayyid Abdul Alkaf, Kades Taman Sari Zaini, Kades Senteluk H. Fuad Abdul Rahman, Kades Senggigi Mastur dan Kades Batulayar Barat Musahab. (ami)

BACA JUGA :  Jika Tetap Ngotot, Sengketa Aset Rugikan STIE-AMM