22 Orang Ditangkap di Lotim, 71,25 Gram Sabu Diamankan

Pengungkapan Kasus Narkoba Selama Empat Bulan

NARKOBA : Satnarkoba Polres Lotim menggelar press rilis pengungkapan kasus Narkoba selama kurun waktu empat bulan terakhir kemarin. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Polres Lombok Timur merilis pengungkapan kasus  Narkoba selama empat bulan terakhir, Sabtu (16/7). Selama waktu tersebut aparat berhasil menangkap 22 pelaku berdasarkan Sembilan laporan yang diteruma. Termasuk hasil pengembangan sejumlah pelaku yang ditangkap sebelumnya. Polisi mengamankan barang bukti terutama Sabu.” Jumlah pelaku yang ditangkap ini merupakan hasil pengungkapan sembilan laporan terkait kasus penyalahgunaan Narkotika,” kata Kasatnarkoba Polres Lotim IPTU I Gusti Ngurah Bagus Suputra kemarin.

BACA JUGA :  Warga Tolak Pantai Ketapang Dikelola Desa

Semua yang ditangkap itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan pasal 144 sub pasal 112 pasal 127 Undang- undang Nomor 35 tahun 2009  tentang Narkotika yaitu yang diketahui menjual, membeli, memiliki, menyimpan, dan menguasai. Barang bukti yang ada diantaranya sabu seberat 71,25 gram, kendaraan dan berbagai jenis, alat yang dipakai menjual dan mengkonsumsi barang haram tersebut.” Dari 22 pelaku tersebut 11 orang pelaku dari lima kasus penanganan kasus masih dalam proses sidik. Sedangkan 11 pelaku lainnya dari 4 proses penanganan hukumnya  dengan cara  restorative justice,” tutupnya. (lie)

BACA JUGA :  Program 10 Juta Sapi Dianggap Pepesan Kosong